Kandang Terbakar, Hanguskan Ribuan Ekor Ayam 

20221207 142716

Bangli, DENPOST.id

Kandang ayam boiler di Banjar Susut Kelod, Desa Susut, Bangli, milik I Nengah Ariyoga (46), Selasa (6/12/22) sekitar pukul 22.30 Wita, terbakar. Selain kandang, api juga menghanguskan sedikitnya 15 ribu ekor ayam boiler yang ada di dalamnya. Dampaknya, Ariyoga mengalami kerugian mencapai Rp 2 miliar lebih. Hingga berita ini ditulis, Rabu (7/12), petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab musibah tersebut.

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta mengungkapkan, bermula saksi I Kadek Sudiana (24), yang merupakan buruh di kandang tersebut, sekitar pukul 22.30 Wita sedang menonton siaran pertandingan sepak bola di kamar dekat kandang. Tiba-tiba saksi mendengar suara ledakan yang berasal dari kandang ayam sebelah utara. Setelah itu dia mengecek ke kandang ayam tersebut. “Saksi Sudiana membuka pintu, ternyata sudah ada api besar,”sebut Sarta.

Baca juga :  Hujan Semalaman di Bangli, Ini Dampak yang Ditimbulkan

Seketika saksi mencoba memadamkan api dengan mengambil air menggunakan ember. Celakanya, setelah disiram, apinya malah kian membesar dan merembet ke kandang yang ada lagi satu. “Saksi lalu mencari bosnya (pemilik kandang), lalu bersama-sama memadamkan api bersama warga sekitar dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam datang,”lanjutnya.

Kebakaran yang tejadi malam hari, cukup menyulitkan petugas untuk memadamkan. Terlebih angkin malam cukup kencang. Akibatnya dua kandang milik Ariyoga termasuk seluruh ayam boiler yang berusia 8 bulan, yang ada di dalamnya hangus terpanggang. Api baru padam sekitar pukul 00.30 Wita dini hari, setelah tiga mobil pemadam dikerahkan.

Baca juga :  Tekan Laju Inflasi, Pasar Tani Sasar Landih

“Pemicunya masih lidik. Tapi dugaan sementara kemungkinan karena tabung gas meledak. Karena sesaat sebelum terjadi kebakaran, saksi sempat pasang tabung gas pada kompor yang ada di kandang ayam sebelah utara itu,”imbuh Sarta.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini