Pasca Ledakan Bom, Pengamanan di Gilimanuk dan Polres Diperketat

picsart 22 12 07 19 45 26 743
KETAT - Pengamanan ketat di Polres Jembrana, pascaledakan bom di Bandung.

Negara, DENPOST.id

Pascaterjadinya ledakan bom di depan Polsek Astana Anyar, Polres Bandung, Rabu (6/12/2022), pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk diperketat dan berlapis. Pemeriksaan di Gilimanuk di-back up Brimob untuk pemeriksaan barang, orang dan kendaraan.

Sementara pengamanan di Polres Jembrana dan Polsek juga diperketat. Setiap pengunjung yang masuk diperiksa dan digeledah. Pengamanan juga dilaksanakan anggota dengan menggunakan senapan laras panjang. Pengamanan juga diantisipasi dengan menggunakan tongkat. “Kami khusus membuat tongkat panjang. Ini sebagai langkah antisipasi jika ada yang nekat masuk menggunakan pisau dan sebagainya,” jelas Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana.

Baca juga :  Pasien Anak di RSU Negara Dapat Kejutan

Pihaknya juga setelah mendapat informasi adanya ledakan bom di Bandung, langsung menyampaikan ke jajaran untuk pengamanan mako. “Untuk pengamanan di mako, kami sudah memiliki SOP dan itu harus dilaksanakan,” jelasnya.

Termasuk juga memperketat pengamanan di Gilimanuk. “Ini perlu kerjasama semua pihak menjaga keamanan. Demikian juga kepekaan masyarakat dalam memberikan informasi jika ada yang mencurigakan. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Kerap Dilalui Truk Tronton, Infrastruktur ke Terminal Negara Rusak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini