Vila Warga Prancis di Ungasan Terbakar Tengah Malam

picsart 22 12 09 11 03 33 505
TERBAKAR - Api disertai asap tebal membubung tinggi di lokasi vila terbakar.

Mangupura, DENPOST.id

Vila Tanah Bali, Jalan Tundun Penyu, Balangan I, Banjar Bakung Sari, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung terbakar, pada Kamis (8/12/2022) malam. Akibat peristiwa tersebut, pemilik vila Thierry Frederic M (69) mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Nyoman Karang Adi Putra, mengatakan, kepulan asap pertama kali muncul dari Ruangan Putri Diana Vila Tanah Bali, sekitar pukul 22.00. Kemudian sekuriti vila mengecek sumber asap tersebut. Hanya saja pintu ruangan vila terkunci. “Sekuriti itu menghubungi penghuni di Ruangan Putri Diana, namun tidak ada jawaban. Dia lantas panik dan mencari bantuan,” katanya, Jumat (9/12/2022).

Baca juga :  Semprotkan Disinfektan, Polres Badung Kerahkan Kendaraan Lapis Baja

Tak berselang lama, api dengan cepat membesar dan menjalar di atap villa. “Saksi kemudian meminta bantuan Linmas Desa Ungasan melalui HT, untuk menghubungi pemadam kebakaran,” ucap Karang.

Api dengan cepat menghanguskan bangunan vila dan barang-barang di dalamnya. Selang 30 menit kemudian, 12 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung tiba di TKP. Pukul 21.30. “Sekitar pukul 00.00 api bisa dipadamkan. Untungnya kebakaran tidak merembet ke bangunan lainnya dan tidak ada korban jiwa. Penghuni villa sedang keluar saat peristiwa itu terjadi,” tambahnya.

Baca juga :  Diduga Salah Paham, Sutarjana Tewas Terkapar di Banjar

Menurut Karang, penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik pada alat penghisap asap yang berada di areal dapur. “Mengingat beberapa hari sebelumnya, alat itu sempat diganti karena yang lama mengalami korslet,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini