Diduga Pemilik Lalai, Tempat Pemanggangan Ayam Terbakar

picsart 22 12 09 19 39 26 295
TKP KEBAKARAN - Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa, bersama anggota mendatangi TKP kebakaran pemanggangan ayam di Banjar Petak Mantring, Gianyar, Jumat (9/12/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Alat berupa oven pemanggangan ayam milik Wayan Rupa (60) di Banjar Petak Mantring, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, terbakar, Jumat (9/12/2023). Diduga kebakaran ini terjadi karena kelelaian pemilik karena menaruh serabut kelapa sudah kering dekat alat pengovenan, sehingga api membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja korban mengalami kerugian mencapai Rp5 juta.

Polisi Polsek Kota Gianyar turun ke TKP untuk minta keterangan saksi dan melakukan penyelidikan.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha, mengatakan telah menerjunkan sejumlah petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar, dengan mengerahkan dua unit pemadam kebakaran Pemkab Gianyar. Api pun berhasil dipadamkan.

Baca juga :  Gelombang Tinggi, Air Laut Genangi Areal Parkir RM Lebih

Sementara Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa yang datang ke TKP mengatakan terhadap musibah kebakaran ini anggota Polsek Gianyar sudah minta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, diduga penyebab kebakaran karena api menyambar tempat mengeringkan serabut kelapa tak jauh dari alat pemanggangan ayam.

“Kami mengimbau kepada pemilik agar lebih hati-hati dan waspada terutama dalam penanganan kebakaran dan apalagi usahanya dekat dengan rumah tinggal tidak mengkhusus. Ke depannya agar dibuat tempat khusus pemanggangan ayam jauh dari pemukiman penduduk,” ujarnya.(116)

Baca juga :  Terima 5 Ton Beras, Wakapolres Gianyar Pantau Penyaluran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini