Rute Penerbangan Australia Bertambah di Bandara Ngurah Rai

picsart 22 12 11 14 06 41 294
RUTE PENERBANGAN - Tambahan rute baru penerbangan dari Melabourne Australia-Bali.

Kuta, DENPOST.id

Di tengah isu panas tentang pasal perzinahan KUHP yang baru disahkan, penerbangan rute Australia, justru semakin bertambah. Sejak dibuka dan diawalinya penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, 13 Maret 2022, oleh maskapai Garuda Indonesia rute Narita, kini kembali dengan maskapai yang sama membuka rute perdana dari Melbourne ke Bali.

Garuda Indonesia nomor penerbangan GA719 registrasi PK-GPX telah menempuh perjalanan selama 5 jam 41 menit dan mendarat mulus di landasan pacu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.24 Wita. Penerbangan ini, membawa 225 penumpang dan disambut seremonial “water salute”.

Baca juga :  Dukung Siswa Belajar Daring, Banjar Ubung Fasilitasi Ini

Dari data statistik lalu lintas angkutan udara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Australia merupakan rute favorit urutan pertama berdasarkan catatan Warga Negara Asing (WNA) kedatangan terbanyak tahun 2022. Di mana, periode Januari hingga November kedatangan, yakni 529.767 penumpang disusul Negara India (148.341 penumpang) dan United Kingdom (111.933 penumpang).

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menerima tambahan rute dari Melbourne Australia oleh maskapai Garuda Indonesia, sehingga lebih melengkapi pilihan para calon penumpang untuk terbang menuju Pulau Bali”, kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Sabtu (10/12/2022) malam.

Baca juga :  Badung Gencarkan Penelusuran di Darmasaba

Sesuai jadwalnya Garuda Indonesia dari Melbourne akan melayani satu kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330 – 300. Adapun maskapai tersebut saat ini sudah terdapat 3 rute internasional yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, selain dari Melbourne juga terbang dari Narita dan Seoul. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini