Atlet Junior Karangasem Sabet Juara 1 Kejuaraan Bulutangkis Eagle Bima Sakti Open

picsart 22 12 12 10 50 24 423
JUARA - Pebulutangkis junior I Gede Abi Wicaksana meraih juara 1 dalam Kejuaraan Bulutangkis Eagle Bima Sakti Open X 2022 Atlet Se-Jawa, Bali dan NTB. DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Prestasi gemilang ditorehkan pebulutangkis junior asal Desa Seraya, Karangasem, I Gede Abi Wicaksana dalam Kejuaraan Bulutangkis Eagle Bima Sakti Open X 2022 Atlet Se-Jawa, Bali dan NTB. Wicaksana yang juga merupakan siswa kelas 3 di SDN 1 Karangasem itu mampu merebut juara 1 dalam kejuaraan tersebut.

Orang tua I Gede Abi Wicaksana, yakni I Made Sudiarsa dan Luh Nyoman Dwi Maryani, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh putranya tersebut. Mereka tidak menyangka anaknya akan meraih hasil terbaik dalam kejuaraan itu. “Sangat senang dan bangga sekali. Tak menyangka bakal meraih juara 1 di nomor tunggal Pra-Usia Dini Putra ini,” ucapnya, Senin (12/12/2022) kemarin.

Baca juga :  Status Pegawai BUMN Tak Halangi Izam Harumkan Bangsa di SEA Games Vietnam

Diakui Sudiarsa, prestasi yang diraih ini merupakan prestasi yang kesekiankalinya mampu diraih putranya. Sebelumnya, Abi berhasil meraih juara 1 Tunggal Pra-Usia Dini Putra dalam Kejuaraan Bulutangkis Udayana Cup 2022. Kemudian meraih juara 3 Tunggal Pra-Usia Dini Putra dalam Kejuaraan Bulutangkis Anugrah Open Atlit-Se Jawa, Bali dan NTB 2022, meraih juara 2 Tunggal Putra tingkat SD Kejuaraan Bulutangkis Kejurprov tingkat Kabupaten 2022. “Semoga pretasi ini bisa terus dipertahankan di setiap kejuaraan yang diikuti,” harapnya.

Dia menjelaskan, anaknya setiap harinya menjalani latihan di Klub End Badminton School Karangasem. Anaknya mulai menggeluti cabor bulutangkis ini sejak 2019 lalu. “Saya berharap nantinya ada perhatian dari Pemerintah Karangasem terhadap atlet berprestasi. Dengan begitu, nantinya lebih banyak atlet yang mampu mengharumkan nama Karangasem di tingkat daerah maupun nasional,” imbuhnya. (tim dp).

Baca juga :  Pencarian Penyelam Gede Surya Akan Dihentikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini