Jenguk Tujuh Tersangka Pencabutan Penjor, Mahayastra : Jadikan Pelajaran Hidup

picsart 22 12 12 19 21 42 931
KUNJUNGI TERSANGKA - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat mengunjungi para tersangka kasus pencabutan penjor di ruang tamu Polres Gianyar, Senin (12/12/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menjenguk dan memberikan dorongan moril kepada tujuh orang tersangka tindak pidana pencabutan penjor di Desa Taro Kelod, Tegallalang, Gianyar. Para tersangka bertemu dengan Bupati Mahayastra, didampingi Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, di ruang tamu Mapolres Gianyar, Senin (12/12/2022).

Tersangka pencabutan prnjor ini, merupakan Prajuru Desa Adat Taro Kelod, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, berinisial IKSB, IWW, IMW, IKW, IKG, IMAN dan IKSR yang telah menjalani masa tahanan sejak para tersangka dan barang bukti dilimpahkan dari Polres Gianyar kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) berkas Kejaksaan Negeri Gianyar, Rabu (7/12/2022).

Baca juga :  Staf Dispar Sewakan Mobil untuk "Explore Buleleng"

Tujuh tersangka termasuk Bendesa Desa Adat Taro Kelod dititipkan ruang tahanan Mapolres Gianyar.

Bupati Mahayastra usai menjenguk mengatakan kebenaran yang tertinggi adalah kebenaran yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat, sehingga tidak ada nilainya yang lebih tinggi daripada kedamaian.
“Saya ke sini untuk mengunjungi para prajuru. Saya juga mengirim utusan kepada Pak Warka yang melaporkan untuk bagaimana mencari kebenaran yang setinggi-tingginya. Kebenaran yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita, jangan sampai kejadian sekarang ini berlanjut kepada anak cucu kita dan tidak akan pernah selesai,” kata Mahayastra.

Baca juga :  Tunda Periksa Kesehatan, Bule Prancis Meninggal di Vila

Bupati Mahayastra juga berpesan kepada para tersangka untuk menjadikan kasus tersebut, sebagai pelajaran hidup. “Ini untuk pelajaran. Apapun keyakinan kita, kebenaran kita, kita harus menghormati hukum positif karena yang dipakai untuk menegakkan aturan adalah hukum positif. Walaupun kita merasa benar, selesaikanlah dengan baik-baik,” harapnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini