Pura Dalem Alit Banjar Alangkajeng Mengwi Gelar “Mamungkah lan Ngenteg Linggih”

picsart 22 12 12 19 22 55 531
HADIRI KARYA - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, saat menghadiri serangkaian karya memungkah dan ngenteg linggih di Pura Dalem Alit Banjar Alangkajeng, Desa Mengwi, Minggu (11/12/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri serangkaian karya mamungkah, ngenteg linggih, mendem pedagingan, padudusan alit wraspati kalpa di Pura Dalem Alit Banjar Alangkajeng, Desa Mengwi, Minggu (11/12/2022).

Karya yang dipuput Ida Pedanda Nabe dari Griya Mandara Munggu ini, turut dihadiri Anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta; Anggota DPRD Badung, Made Suwardana, Camat Mengwi, Perbekel Desa Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, kelian dinas se-Desa Mengwi, serta para pengempon pura setempat.

Baca juga :  Rekontruksi Pembunuhan Pemilik Warung Barokah Terungkap Berawal Ini

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.
Sebagai wujud dukungan Pemkab Badung, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Badung sebesar Rp150 juta dan secara pribadi Rp15 juta, Anggota DPRD Bali, Bagus Alit Sucipta Rp5 juta, dan Anggota DPRD Badung, Made Suwardana Rp5 juta.

Dalam sembrama wacananya, Bupati Giri Prasta mengatakan rasa bangga kepada krama pengempon pura karena sudah melaksanakan pujawali dengan semangat gotong royong dan bersatu.

Baca juga :  Giri Prasta Terima Kasubsatgassus Pencegahan Korupsi Bareskrim Mabes Polri

“Semoga ida batara sesuhunan yang berstana di pura dalem alit ini senantiasa memberikan anugerah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan bagi semuanya. Pemkab Badung berkomitmen melaksanakan pembangunan yang terpola dan menyeluruh. Untuk segala pembangunan di desa, baik itu pembangunan pura, wantilan, bale banjar, kami siap membantu termasuk biaya upacara dan upakara. Kami berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat Badung yang kebanyakan waktunya habis di adat dan banyak dananya untuk meyadnya,” kata Giri Prasta.

Baca juga :  Jukung Terhempas Ombak, Seorang Nelayan Hilang

Sementara mangala karya, Gusti Ketut Mudiana melaporkan terkait dudonan karya sudah dimulai pada, 2 Desember, matur piuning pada, 11 Desember, serta puncak karya akan dilaksanakan pada, 14 Desember, dengan mendem pedagingan caru rsi gana dan ngaturan piodalan.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada murdaning jagat Badung, Bapak Giri Prasta sudah berkenan hadir memberi bantuan dana aci dan turut mendoakan, sehingga upacara dapat berjalan lancar side karya sidaning don. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini