Dorong Ekspor Nasional, BRI Wujudkan Kerja Sama dengan Indonesia Eximbank

picsart 22 12 13 08 29 51 341
KERJASAMA - BRI bekerjasama dan bersinergi dengan Indonesia Eximbank melalui layanan Global AR Financing dengan basis pembiayaan kepada pelaku eksportir.

Jakarta, DENPOST.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memperkuat layanan trade finance khususnya kepada pelaku eksportir. Sehubungan dengan hal ini, BRI berinisiatif untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Indonesia Eximbank melalui layanan Global AR Financing dengan basis pembiayaan kepada pelaku eksportir. Hal ini merupakan yang pertama dilakukan oleh bank BUMN di Indonesia.

Kerja sama tersebut dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Director of Institutional & Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto, dengan Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis Indonesia Eximbank, Maqin U Norhadi dan Direktur Pelaksana Bidang Pembiayaan Indonesia Eximbank, Dikdik Yustandi, pada Senin, 12 Desember 2022.
Director of Institutional & Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto, mengungkapkan bahwa sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI senantiasa melakukan kustomisasi produk dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah.

Baca juga :  Penyaringan Calon Rektor Undiksha, Prof. Lasmawan Raih Suara Terbanyak

Kerjasama dengan Indonesia Eximbank merupakan salah satu wujud komitmen BRI dalam mendukung transaksi pelaku ekspor khususnya UMKM. β€œDengan pengalaman BRI dan Indonesia Eximbank di industri jasa keuangan, kolaborasi yang kami lakukan merupakan wujud dukungan kami untuk mendorong pelaku UMKM agar tetap resilient dan dapat mengembangkan bisnisnya melalui kegiatan ekspor,” ungkap Agus Noorsanto.

Perjanjian kerja sama tersebut berisikan tentang penggunaan jasa Indonesia Eximbank yang ditujukan khusus untuk mendukung layanan Global AR Financing BRI. Skema Global AR Financing merupakan skema layanan global dari BRI yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah untuk mendukung kegiatan ekspornya tanpa menggunakan instrumen LC/SKBDN. Melalui skema tersebut diyakini dapat memberikan manfaat dari sisi financing terms yang lebih baik kepada nasabah sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga :  Badung Tambah Ruang Isolasi dan Rumah Singgah

Di samping financing yang diberikan BRI melalui skema Global AR Financing, perseroan juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi kepada nasabah. Hal ini didukung oleh digital channel di antaranya Corporate Billing Management, BRI Cash Management dan Giro BRI dengan berbagai pilihan currency. Melalui dukungan digital channel BRI harapannya dapat memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja, termasuk menjalankan transaksi pada hari libur.

Baca juga :  Tingkatkan Inklusi Keuangan, BRI Jalin Kerjasama Dengan Ayoconnect

Dukungan fasilitas Global AR Financing yang diberikan BRI merupakan bentuk nyata BRI yang hadir dalam meningkatkan kinerja ekspor nasional. Di sisi lain, juga dapat memberikan perlindungan dan keamanan bagi para pelaku usaha Indonesia dalam melakukan transaksi ekspor. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini