Konjen Australia di Bali Seminarkan Sampah dan Energi Baru Terbarukan

konsul1
IKUTI SEMINAR – Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin, bersama peserta lainnya saat mengikuti seminar bertema ‘’Pengelolaan Sampah dan Energi Baru Terbarukan ‘’ di Sanur, Denpasar Selatan. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost

Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali, Senin (12/12/2022) menggelar seminar bersama sejumlah pengajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Program Mobilitas New Colombo Plan (NCP) dari Universitas Murdoch, Australia. Seminar bertema ‘’Pengelolaan Sampah dan Energi Baru Terbarukan ‘’ ini ditujukan berbagi ide, mendorong pemikiran baru dan kreatif, memamerkan solusi lokal, serta membangun kemitraan untuk mengatasi tantangan pengelolaan sampah dan energi baru terbarukan di Australia dan Indonesia.

Baca juga :  Minggu, 15 Pasien Sembuh dan Empat Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Seminar yang dilaksanakan di Coral Triangle Centre (CTC) di Sanur, Denpasar Selatan, ini menghadirkan Amelia Fyfield dari Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO) Australia; Rili Djohani dari CTC; Made Janur Yasa dari Plastic Exchange. Panel diskusi ini dimoderatori Associate Prof. Martin Anda dari Murdoch University. Lokakarya dengan tema-tema terkait juga dilangsungkan bersama Andrew Hayim De Vries dari Waste Plant; Arief Noerhidayat dari Comestoarra; Olivia Purba dari Greenhope; Ewa Wojkowska dari Kopernik dan Prof.Ida Ayu Dwi Giriantari dari Universitas Udayana, yang dimoderatori mahasiswa NCP dari Universitas Murdoch yang melakukan studi berkaitan dengan pengelolaan limbah dan energi terbarukan di Bali.

Baca juga :  Di Denpasar, 11 Pasien Sembuh dan 13 Orang Positif Covid-19

“Seminar ini diselenggarakan pada waktu yang tepat mengingat minat yang jelas pemerintah Australia dan Indonesia untuk bekerjasama dalam menghadapi tantangan lingkungan, terutama sepanjang tahun G20 ini, ” kata Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin.
Sedangkan Gubernur Bali, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, membuka seminar ini bersama Konsul-Jenderal Griffin. Indra Dewa Putra menyampaikan appresiasi atas terselenggaranya acara ini. Seminar dihadiri lebih
dari 150 peserta dari berbagai universitas, LSM, anggota asosiasi bisnis dan pariwisata di Bali serta masyarakat umum.

Konsulat-Jenderal Australia berencana kembali mengadakan seminar dengan tema yang sama di Mataram, Lombok, NTB, pada Jumat (16/12/2022). (yad)

Baca juga :  400 PPDN Dites di Gilimanuk, Dua Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini