Abrasi Tanjung Benoa Diminta Segera Digarap

picsart 22 12 13 19 24 54 587
ABRASI - Abrasi Pantai Tanjung Benoa.

Tanjung Benoa, DENPOST.id

Penanganan abrasi Pantai Tanjung Benoa mulai menunjukkan titik terang. Hal ini, setelah dilakukannya sosialisasi rencana penanganan abrasi yang mendapat dukungan krama Tanjung Benoa.

Menurut Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya, Rabu (13/12/2022), sosialisasi kepada warga terkait rencana penataan abrasi Tanjung Benoa memang sudah dilakukan. Di mana, warga mendukung upaya pencegahan abrasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, diungkapkan kalau penataan areal yang terkena abrasi tidak dengan membuat growing atau krib, namun dengan melakukan penambahan pasir. Adapun pasir yang digunakan nantinya akan diambil dari Mertasari Sanur, dan beberapa pasir yang timbul di laut.

Wijaya berharap penanganan abrasi tersebut, segera dilakukan. Meski merupakan proyek satu paket dengan Sanur dan Nusa Dua, jika memang Nusa Dua belum siap diharapkan dia agar abrasi di Tanjung Benoa yang lebih dulu dikerjakan. Karena abrasi yang melanda dari pesisir depan Hotel Bali Kama terus melebar dan kini sudah menerjang areal Bali Pasifik Watersport.

Baca juga :  Lestarikan Adat dan Budaya, Ini yang Dilakukan Pecatu

“Jadi, saya harap harus segera dilakukan agar kondisinya tidak semakin parah,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini