Karangasem Diguncang Gempa

picsart 22 12 13 19 25 37 753
PUSAT GEMPA - Pusat gempa berkekuatan 4.8 SR yang terjadi di Karangasem, Selasa (13/12/2022).

Amlapura, DENPOST.id

Karangasem diguncang gempa, Selasa (13/12/2022). Gempa yang diketahui berkekuatan 4.8 SR itu, membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Gempa pertama terjadi sekitar pukuk 18.00 Wita. Mengetahui ada gempa, warga Karangasem berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sesaat terjadi gempa pertama, warga kembali dikejutkan dengan gempa susulan yang diketahui berkekuatan 2.9 SR.

Salah seorang warga, Ni Wayan Eka Yulia mengatakan saat terjadi gempa dirinya sedang berada di kamar mandi mau mandi. “Teras bergoyang, saya langsung lari keluar rumah,” ucapnya.

Sementara Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa mengatakan pihaknya masih mengkoordinasikan apakah ada dampak atau tidak akibat gempa. “Dimohonkan agar informasi ini bisa diteruskan kepada masyarakat sekitar dan jika terjadi suatu bencana bisa hubungi BPBD kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Baca juga :  Tingkat Hunian Hotel di Karangasem Tinggal 25 Persen

Arimbawa mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya. “Kita juga minta warga memeriksa dan pastikan bangunan tempat tinggal ada tidaknya kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke dalam rumah,” ujarnya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini