Kaki Terkilir di Diamond Beach, Wisatawan Hongkong Dievakuasi Gunakan Tandu

picsart 22 12 14 19 46 18 497
GUNAKAN TANDU - Petugas, saat melakukan evakuasi wisatawan dengan menggunakan tandu di objek wisata Diamond Beach, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Rabu (14/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Peristiwa wisatawan mengalami kecelakan saat berlibur kembali terjadi di wilayah Nusa Penida, Klungkung. Kali ini, wisatawan asal Hongkong, Chiu Wai Vivian (26) mengalami cedera ketika berkunjung ke objek wisata Diamond Beach, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Rabu (14/12/2022).

Tim SAR gabungan telah turun melakukan evakuasi menggunakan tandu lantaran korban tidak bisa berjalan saat menaiki tangga.

Informasi yang diperoleh di lapangan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Kejadiannya berawal ketika korban bersama rekannya, yakni Leung (26) tiba di Pelabuhan Br. Nyuh sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah itu, mereka melaksanakan tour dengan di antar menggunakan mobil oleh Wayan Nala Astawa (28) asal Dusun Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem.

Tiba di objek wisata Diamond Beach, korban bersama temannya dan Wayan Astawa langsung melaksanakan aktivitas dengan turun ke pantai. Kemudian mereka juga melakukan foto-foto dan melakukan aktivitas di pantai. Setelah melaksanakan aktivitas di pantai dan balik ke atas, tiba-tiba kaki korban terkilir di sebuah batu, sehingga tidak bisa menaiki anak tangga ke atas.

Baca juga :  Kakak Adik di Desa Timuhun Alami Ini, Tubuh Kurus Kering dan Sering Benturkan Kepala ke Tembok

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke petugas. Apalagi kondisi anak tangga menuju objek wisata Diamond Beach sangat curam. Setelah itu, sekitar 45 menit datang petugas yang terdiri dari Kepolisian, Basarnas dan TNI membantu korban untuk naik menggunakan tandu.

“Laporan yang kami terima dari Bapak Sutrisna mengatakan bahwa waktu kejadian sekitar 11.00 Wita, dan korban memerlukan bantuan evakuasi,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Baca juga :  Empat Rumah Warga di Paksebali Terisolir

Setelah berhasil dibawa naik ke atas, korban langsung dibawa ke Klinik Nusa Medika, dengan menggunakan mobil ambulans. Kemudian korban diperiksa oleh dokter dan dinyatakan hanya mengalami keseleo pada pergelangan kaki dan tidak ada luka di sekitar tubuh korban. Karena tidak mengalami cedera serius, korban kembali ke Denpasar dengan menggunakan boat. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini