Isi Jeda Semester, SMPN 5 Denpasar Gelar ‘’Spenma Creativity’’

wawa1
BERSAMA SISWA - SMPN 5 Denpasar, Dr. Putu Eka Juliana Jaya, SE., M.Si., bersama para siswa yang mengisi pentas seni dan budaya "Spenma Creativity" di SMPN 5 Denpasar, Rabu (14/12/2022).

Ubung, DenPost.id

Mengisi jeda semester ganjil 2022/2023, SMPN 5 Denpasar menggelar pentas seni dan budaya bertajuk “Spenma Creativity” di sekolah setempat, Rabu (14/12/2022). Dalam kegiatan ini, hadir Kepala SMPN 5 Denpasar Dr. Putu Eka Juliana Jaya, SE., M.Si.; Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar AA Putu Gede Astara, S.T.; mantan Kepala SMPN 5 Denpasar Wayan Kamasan; Komite SMPN 5 Denpasar, dan undangan terkait lainnya.

Ketua Panitia Pentas Seni dan Budaya ‘’Spenma Creativity’’, Ni Luh Eka Subagiasih, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan pentas seni dan budaya ini dapat menjadi wadah para siswa untuk menggali potensi masing-masing dalam bidang nonakademik, di antaranya potensi di bidang seni tari, musik, dan drama. “Dengan pentas seni dan budaya ini, peserta didik diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan memperkuat kerjasama antarkelas dengan berbagai kolaborasi yang ditunjukkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara siswa dengan guru dan pegawai di luar urusan akademik,” tegasnya.

Baca juga :  Awan Ini Picu Fenomena Halo Matahari

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Putu Gede Astara, menyatakan pentas seni dan budaya yang diadakan SMPN 5 Denpasar dalam mengisi jeda semester tidak hanya terlewati begitu saja, tetapi juga bisa dijadikan  ajang merefleksikan diri. “Apa yang bisa kita dapatkan ini ada rasa kolaborasi, ada rasa kebersamaan, asah-asih-asuh, untuk tetap mempertahankan situasi kondusif di SMPN 5 Denpasar,” tegas Agung Astara.

Sedangkan Kelapa SMPN 5 Denpasar Putu Eka Juliana Jaya menambahkan pentas seni dan budaya “Spenma Creativity” untuk mengisi jeda semester melalui kegiatan yang bermanfaat guna menyeimbangkan potensi akademik dan nonakademik. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para siswa, serta memberikan bekal keberanian untuk mencoba dan tampil bagi para siswa,” tegas Juliana Jaya, yang akrab disapa Wawa Arjaya ini.

Baca juga :  Diduga Karena Dupa, Pohon Beringin di Setra Adat Sumerta Terbakar

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pra-launching tari Panca Bayu Jayanti yang nanti menjadi maskot SMPN 5 Denpasar. (eka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini