Bangunan Rumah dan Palinggih Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

bakar
TERBAKAR - Musibah kebakaran menimpa rumah salah satu warga Banjar Tojan Kanginan, Desa Pering Blahbatuh, Kamis (15/12/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Satu unit bangunan rumah dan palinggih/sanggah milik I Ketut Muliartawan (50) di Banjar Tojan Kanginan, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar terbakar pada Kamis (15/12/2022).
Diduga kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Menurut informasi Informasi, sekitar pukul 12.00 wita saksi I Made Suwidya (55) tak lain kakak korban melihat api di dalam kamar sebelah timur yang dalam keadaan tertutup. Melihat hal tersebut Suwidya meminta bantuan tetangga dan warga sekitarnya untuk memadamkan api. Namun api semakin membesar ke atas atap rumah. Melihat hal tersebut, saksi dan korban menghubungi petugas Damkar Gianyar.

Baca juga :  Sembunyi Tiga Jam di Semak-semak, Pencuri Uang Diciduk Polisi

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, mengatakan, pihaknya menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke TKP.
Pemadaman juga dibantu polisi dan masyarakat. Selain membakar rumah, api juga merembet ke bangunan sanggah milik korban.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama, mengatakan, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini