Jembatan Penghubung di Pelabuhan Br. Nyuh Ambruk, Puluhan Wisatawan Jatuh ke Laut

picsart 22 12 15 19 18 27 610
JATUH KE LAUT - Sejumlah penumpang boat jatuh ke laut, setelah jembatan penghubung antara ponton dan Dermaga Utama Br. Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung, ambruk, Kamis (15/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Situasi pelabuhan di Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung, mencekam, Kamis (15/12/2022). Hal ini menyusul ambruknya jembatan penghubung antara ponton dan Dermaga Utama Br. Nyuh sekitar pukul 16.00 Wita.

Belum jelas apa yang menyebabkan jembatan penghubung tersebut, ambruk. Namun dari kejadian ini, ada puluhan wisatawan yang jatuh ke laut.

Camat Nusa Penida, Komang Widiasa Putra ketika dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. Menurut Camat, Komang Widiasa Putra, jembatan penghubung tersebut diperkirakan ambruk sekitar pukul 16.00 Wita. Jembatan tersebut diduga ambruk
karena kelebihan muatan, sehingga tangga penghubung tidak kuat untuk menahan beban.

“Tidak ada korban jiwa. Namun informasinya banyak HP wisatawan yang hilang dan rusak,” ungkap Widiasa Putra.

Baca juga :  Buka Muscab, Bupati Giri Prasta Ajak Parkindo Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi jembatan penghubung yang dibangun dari Kementerian Perhubungan RI tersebut, baru selesai dikerjakan dan belum diserahterimakan.

“Jembatan penghubung ke ponton tersebut, belum diserahterimakan. Apakah uji coba atau bagaimana, kekuatannya juga belum dicek. Tapi ini masih tanggung rekanan dan harus diperbaiki,” ujar Suwirta.

Menurut Suwirta, kenyamanan penumpang harusnya diantisipasi. Begitupula dengan pemilik boat harusnya menghitung kekuatan jembatan penghubung tersebut. Karena jika hal ini terjadi, maka dapat merusak citra pariwisata di Nusa Penida.

Baca juga :  Minggu, 77 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

“Seharusnya kalau belum selesai, jangan dipakai dulu. Dan pemilik boat juga harus melihat keselamatan penumpang,” ujar Suwirta seraya akan segera turun mengecek kejadian tersebut. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini