Polisi Antisipasi Peredaran Petasan dan Miras Saat Pergantian Tahun

kapolres jembrana
Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana

Negara, DENPOST.id

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini saat pergantian tahun, Polres Jembrana kembali memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai peredaran petasan, kembang api dan minuman keras (miras). Masyarakat diharapkan tidak menggunakan kembang api dan petasan yang berdiameter besar yang membahayakan keselamatan dan tidak meminum miras  dengan jumlah besar.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, Jumat (16/12/2022) mengatakan, untuk pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya juga melakukan penebalan pengamanan di pintu masuk Bali yakni Pelabuhan Gilimanuk.
Dikatakannya, sejak Operasi Cipta Aman Agung 2022 yang sedang berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2023, pihaknya sudah memberikan edukasi terkait penggunaan miras, mercon atau kembang api saat malam perayaan pergantian tahun.

Baca juga :  Tiga Tahanan Polres Jembrana Kabur

“Seperti tahun-tahun sebelumnya ada larangan penggunaan petasan untuk tahun ini, lantaran ada petasan-petasan yang berbahaya bagi pengguna. Apalagi dipergunakan oleh anak kecil, ada aturan diameter tertentu nantinya kita juga akan melakukan sidak ke pedagang-pedagang,” terangnya.

Menurutnya, keamanan difokuskan pada potensi kerawanan yang terjadi beberapa minggu yang lalu. Ini berkaitan dengan aksi terror yang betul-betul menjadi atensi baik dari pusat maupun dari Polda. “Kabupaten Jembrana mempunyai pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk, itu menjadi tanggung jawab kami dan juga provinsi untuk pengamanan,” ujarnya.

Baca juga :  WB Rutan Negara Digeledah, Petugas Temukan Sajam

Dewa Gde Juliana berharap provinsi juga mendukung pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Terkait keamanan di Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya juga sudah menyiapkan personel dan juga 6 pos. Satu pos pelayanan terpadu dan 5 pos pengamanan di Jembrana. “Nantinya juga ada penebalan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini