I Dewa Gde Agung Widiarsana:  Lahir di Jakarta, Ingin ‘’Ngayah’’  Bangun Bali

gajah12
IDG Agung Widiarsana

SUKSES sebagai pebisnis di Ibukota Jakarta, tak membuat I Dewa Gde  (IDG) Agung Widiarsana lupa dengan kawitan atau asalnya di Bali. Agung berencana terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif DPR RI, agar bisa memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Bali di pemerintah pusat.

“Saya lahir, sekolah, bekerja, hingga berkeluarga di Jakarta. Saat ini saya terpanggil untuk ngayah atau mengabdi, ingin balik membangun Bali,” ujar I Dewa Gde Agung Widiarsana, di Kantor DPD Gerindra Bali, di Denpasar, Jumat (16/12/2022).

Pria yang lahir di Jakarta pada 12 Februari 1978 ini, menuntut ilmu sejak SD hingga perguruan tinggi di Ibukota. Ia adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Setelah lulus sarjana, Agung kemudian memperdalam ilmu bisnis di Australia. Dia tercatat sebagai kader Partai Gerindra sejak tahun 2012. Agung kemudian menjabat Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra DPD Bali sejak tahun 2014 hingga kini.

Baca juga :  Dinas Perkim Hanya Dapat Jatah Bedah 12 Rumah

Pada pemilihan umum legislatif mendatang, Agung Widiarsana ikut-serta dalam pemilihan anggota legislatif DPR RI. “Saya yakin untuk maju karena saya punya jiwa melayani. Jika saya terpilih, aspirasi masyarakat Bali akan bisa jalan atau diserap. Saya sudah banyak belajar dari tokoh-tokoh besar di negeri ini,” ungkap pengusaha di bidang kontruksi dan pertambangan ini.

Jika nanti terpilih menjadi anggota DPR RI, Agung menyatakan bakal menggunakan koneksi dan jejaring yang dimilikinya di tingkat pusat. Hal ini sebagai modal kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Bali. “Apa yang paling dibutuhkan masyarakat, itu yang kami perjuangkan di pemerintah pusat. Untuk menyuarakan kepentingan rakyat itu lebih mudah urusannya jika kita minta ke pemerintah pusat,” ujar pria asal Puri Kelodan, Desa Kendran, Tegallalang, Gianyar.

Baca juga :  Kasatpol PP Denpasar Tegaskan Tak Ada Tempat Usaha Kebal Tindakan

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah, yang ikut hadir menyatakan, keikutsertaan Agung Widiarsana akan semakin memperkuat Partai Gerindra Bali dan target dua kursi di DPR RI bisa tercapai. “Jika beliau terpilih, suara masyarakat Bali akan bisa diperjuangkan di Senayan (DPR RI), Pak Agung akan memperjuangkan aspirasi rakyat Bali di Jakarta,” ujar De Gadjah.

Untuk wilayah Bali akan ada tujuh laki-laki dan tiga perempuan calon anggota legislatif untuk kursi DPR RI dari Partai Gerindra. Semua calon selanjutnya akan diseleksi lebih lanjut di tingkat DPP Pusat. (yad)

Baca juga :  Buka Saat PPKM Level IV, Pengelola Karaoke Platinum dan EC Dipanggil Satpol PP Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini