Gasak Tas Turis, Tiga Buruh Disel

buruh
PENCURI TAS – Tersangka pencuri tas milik turis, Dede, Dacep, serta Farhan, tak berkutik saat digiring ke Mapolsek Kuta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (DenPost.id/ist)

Mangupura, DenPost.id

Niat jahat tiga buruh proyek, Dede Ganjar (26), Dacep Miftah Faris (32), dan Farhan Irwansyah (20), muncul saat mereka melihat tas milik turis di pinggir Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Mereka kemudian mencuri tas tersebut.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Jumat (16/12) kemarin, mengungkapkan kasus pencurian ini dilaporkan oleh pemilik tas yang seorang wanita berasal dari Polandia, Magdalena Przybielska (25).

Baca juga :  Residivis Ditangkap Usai Bobol Mobil

Korban kepada polisi mengungkapkan bahwa awalnya dia datang ke Pantai Batu Bolong untuk berenang pada Kamis (15/12) sekitar pukul 04.30. “Korban waktu itu ke pantai bersama tiga orang teman,” tambah Sudana.

Sebelum berenang, wanita ini menaruh dua tas selempang warna hitam dan putih yang berisi dua iPhone 13 Pro-Max Silver dan 11 Pro Max hitam, paspor, serta uang Rp1 juta. Tas itu kemudian ditinggal berenang. “Usai berenang, korban kehilangan kedua tasnya,” beber Sudana.

Baca juga :  Karyawan Terpapar Covid-19, LPD Kedonganan Batasi Aktivitas

Akibat kejadian tersebut, korban yang tinggal di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, ini mengalami kerugian Rp 38 juta. Sedangkan polisi yang mendapat laporan dari korban, segera melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya berhasil mengantongi identitas tersangka. Ketiga tersangka lalu ditangkap di bedeng buruh bangunan di Jalan Pemelisan Agung, Banjar Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Jumat (16/12) subuh. Ketiga tersangka yang asal Garut, Jawa Barat itu, dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (yan)

Baca juga :  Perangi Hoax di Era Disrupsi Digital, Jurnalis Harus Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini