Truk Terguling di Jimbaran, Seorang Tewas, Tiga Selamat

tewas
EVAKUASI KORBAN - Petugas mengevakuasi korban meninggal akibat truk terguling di Goa Gong, Jimbaran, Kutsel, Jumat (16/12/2022).

Jimbaran, DenPost.id

Truk terguling di tanjakan Jalan Pura Goa Gong, Jimbaran, Kutsel, Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 16.30. Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia. “Ada empat korban. Tiga di antaranya selamat dan seorang meninggal,” terang A.A. Alit Supartana, Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Informasi awal yang diterima Basarnas Bali dari seorang warga pada pukul 16.35. Sembilan personel segera diberangkatkan menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit. Tim dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi.

Baca juga :  Putri Wapres Minta Badung Genjot UMKM

Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 5 menit. Lantaran posisi truk yang belum stabil dan dirasa membahayakan bagi tim SAR, maka sebagian barang diturunkan terlebih dahulu, kemudian mereka baru bisa melakukan evakuasi. Tim SAR gabungan berupaya mengungkit truk dan memotong sebagian yang menghimpit tubuh korban.

Akhirnya pukul 17.25, semuga korban berhasil dievakuasi, selanjutnya dibawa menuju RSUP Prof.Ngoerah, Sanglah, dengan menggunakan ambulance Yayasan  Ikhlas Nusa Dua. Identitas korban meninggal dunia atas nama  Ponadi (45) warga Macan Putih, Banyuwangi, sedangkan korban selamat yakni Masudi (45) , Lihi (42) dan Kris (25) ketiganya asal Desa Macan Putih, Banyuwangi.

Baca juga :  Ngaku Dirampok, Turis Inggris Jadi Gelandangan

Unsur SAR yang terlibat selama berlangsungnya proses evakuasi di antaranya Basarnas Bali, Dishub Badung, Polsek Kuta Selatan, rekan korban dan masyarakat setempat. (sug)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini