Nyandar di Pembatas Kolam Renang, Bule Jatuh ke Jurang 

bule jatuh
EVAKUASI - Korban Anis Jacob diangkut ambulans setelah dievakuasi dari jurang di Banjar Tengah, Desa Kenderan, Tegallalang, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang warga negara asing (WNA), Anis Jacob (37) warga Negara Republic Of Seychelles terjatuh ke jurang ketinggian 20 meter saat mandi di kolam renang Villa Alam Ubud, Banjar Tengah, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (18/12/2022) malam. Karena sudah malam dan medan berat, pria ini baru bisa dievakuasi dan diselamatkan tim gabungan pada Senin (19/12) dini hari.

Kapolsek Tegallalang, AKP Ketut Sudita, mengatakan, kasus ini berawal pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 18.00 wita korban bersama pasangannya, Steffie Amanda Norah (26) melakukan chek in di Villa Alam Ubud. Selanjutnya korban bersama Steffie Amanda Norah sempat melakukan pijat dan makan malam. Kemudian sekitar pukul 21.45 Wita, korban bersama Steffie berenang di kolam renang di sebelah barat villa yang lokasinya berada di bibir jurang dekat dengan sungai.

Baca juga :  Perampok Toko Alfamart Ditangkap di Bedeng Proyek

Pada saat korban bersandar di dinding pembatas kolam atau relling yang terbuat dari kayu, tiba-tiba kayu atau relling tempat bersandar tersebut roboh dan menyebabkan korban jatuh ke jurang.
Steffie terkejut selanjutnya menghubungi petugas Front Office (FO) yakni saksi Ni Putu Eka Puspa Yanti (32). Puspa Yanti kemudian menghubungi petugas BPBD Gianyar dan Polsek Tegallalang untuk penanganan lebih lanjut.

Sekitar pukul 23.10 wita, personel gabungan Polsek Tegallalang dipimpin pawas Kanit Kanit Sabhara Polsek Tegallalang, Ipda A. A Rai Rupawan, tiba di lokasi kejadian. Karena lokasi medan curam dan tidak ada akses jalan turun menuju lokasi, proses evakuasi selanjutnya menunggu bantuan dari tim SAR / BPBD.
Sekitar pukul 23.30 wita, BPBD dan PMI Kabupaten tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan evakuasi terhadap korban.
Sekitar 1 jam kemudian, korban baru berhasil dievakuasi. Kondisi korban saat dievakuasi masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka- luka pada sekujur tubuh.
“Pukul 00.30 Wita korban selanjutnya diangkut menggunakan mobil ambulans PMI Gianyar menuju RS Kenak Medika untuk mendapat penanganan medis,” kata Sudita. (116)

Baca juga :  Polisi Telusuri Korban Lain sang Kasek Cabul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini