Di Bangli, Polisi Sisir Pedagang Kembang Api

kembang api
KEMBANG API - Anggota Intelkam Polres Bangli saat mendatangi pedagang kembang api. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satuan Intelkam Polres Bangli mulai menyisir pedagang kembang api. Hal ini dilakukan untuk mengecek peredaran kembang api tanpa izin. Dalam kesempatan itu, polisi juga memberikan imbauan kepada para penjual kembang api agar tidak menjual mercon/petasan. “Kita memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat terkait peredaran kembang api atau petasan yang dibolehkan dan yang tidak diizinkan di wilayah Kabupaten Bangli. Karena di samping dapat membahayakan diri sendiri, juga dapat membahayakan orang lain,” terang Aiptu Bagiada, yang memimpin sidak tersebut, Senin (19/12/2022).

Baca juga :  Maling di Desa Tiga, Bangli Ternyata Residivis

Dikatakannya, mayoritas pedagang kembang api tidak memahami betul aturan pemerintah. Mereka sering melabrak aturan sehingga menjual kembang api yang tidak diizinkan. “Kami bakal terus memberikan pemahaman agar peredaran petasan atau mercon tidak disalahgunakan oleh oknum yang ingin meraup keuntungan besar tanpa mempedulikan keselamatan orang lain,” ujarnya.

Sementara secara terpisah, Kasat Intelkam Iptu Nengah Sarjana mengatakan, apa yang dilakukan polisi dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah penjualan mercon atau petasan di wilayah Hukum Polres Bangli pada saat menjelang perayaan Natal dan Tahun baru. “Anggota tadi memberikan imbauan kepada para pedagang mercon maupun kembang api di wilayah Bangli. Kita tidak ingin hal yang membahayakan menimpa masyarakat terjadi saat perayaan tahun baru ini,” tegasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini