Sambangi Penyandang Disabilitas, Mensos Risma Bantu Modal Usaha

picsart 22 12 19 19 53 01 297
SAMBANGI DISABILITAS - Mensos Tri Rismaharini, saat menyambangi penyandang disabilitas di Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, Bangli, Senin (19/12/2022).

Bangli, DENPOST.id

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyambangi penyandang disabilitas yang ada di Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, Bangli, Senin (19/12/2022). Mereka adalah Dewa Made Alit, dan istrinya Ni Ni Nyoman Ariasih, yang menderita tuna netra.

Pada kesempatan itu, Risma memberikan bantuan modal kerja dan rehab rumah, termasuk membiyai anak mereka hingga kuliah.

“Tadi ada empat kabupaten kita kunjungi, termasuk Kabupaten Bangli ini,” ucap Risma.

Kunjungan kali ini, serangkaian dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang puncaknya dipusatkan di Bangli, Selasa (20/12/2022).

Baca juga :  Karena Ini Puluhan Siswa Kelas XII SMKN 4 Bangli Dikeluarkan dari Ruang US

Mantan Walikota Surabaya ini juga menegaskan dalam pengangatan HKSN pihaknya akan menjadikannya momentum untuk memberdayakan para penyandang disabilitas di Indonesia, seperti penyandang disabilitas di Kabupaten Bangli.

“Kalau sebelumnya yang bersangkutan memijat di luar, namun kini tempat kerjanya telah kita rehab, sehingga lebih refresentatif,” tegasnya.

Selain bantuan bedah rumah, pihaknya juga menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat khusus bagi penyandang tuna netra di sejumah kabupaten di Bali. Selain itu, mereka juga dibantu alat komunikasi khusus, sehingga mereka tidak lagi membaca, namun bisa komunikasi langsung.

Baca juga :  Perkuat Sinergitas, Satintelkam Polres Bangli Sambangi Bawaslu

Khusus anak dari Dewa Made Alit, Mensos Risma juga bakal membiayai anaknya hingga kuliah. Pasalnya, dia mengaku mendapatkan penjelasan dari Kadisos Bangli, kalau anak ini berprestasi dan ingin jadi perawat. “Kita bantu nanti anak tersebut hingga kulias dan bisa meneruskan cita-citanya,” ucapnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini