Tiga Kapal Pengangkut Ikan Terbakar di Pengambengan

picsart 22 12 20 18 31 47 228
TERBAKAR - Tiga kapal pengangkut ikan terbakar di Perairan Pengambengan.

Negara, DENPOST.id

Situasi di Pantai Pengambengan, Jembrana, Selasa (20/12/2022) sore dihebohkan dengan terbakarnya tiga buah kapal yang ada di tengah laut. Dari pengamatan di anjungan Kolam Labuh Pelabuhan Perikanan Pengambengan, dua kapal tampak terbakar di sisi timur dan satu kapal di sisi barat.

Sejumlah warga mengatakan, kebakaran berawal dari kapal yang di sisi timur, kemudian kapal lainnya ikut terbakar. Ketiga kapal merupakan milik PT Cilacap.

Baca juga :  Ogoh-Ogoh Dilarang, Pengambilan Api dan Tirta Lewat Perwakilan

Kepala Cabang PT Cilacap, Tahir, yang ditemui di Pantai Pengambengan mengatakan, perusahaan tersebut berkantor di Benoa. Sejak ada KTT G20, kapal milik perusahaan ini parkir di perairan Pengambengan.
“Sejak Agustus dititip di Pengambengan karena KTT G20. Ada dua kapal yang mesinnya mati, yaitu kapal Bina Santosa dan TKF 8. Rencana mau ditarik ke Benoa lagi oleh Kapal Maluku. Namun tiba-tiba kapal Maluku terbakar. Karena yang dibelakang mepet sehingga api merembet ke kapal lain,” jelasnya.

Di tiga kapal disebutkan ada 9 ABK. Beruntung para ABK berhasil diselamatkan kapal lainnya. Akibat kebakaran itu perusahaan diduga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Baca juga :  Bekuk Penyalahguna Narkoba, Polisi Malah Temukan Pistol

Seorang saksi, I Made Parwita, mengatakan, kapal ini sudah berbulan-bulan ada di luar wilayah kolam labuh PPN Pengambengan sebelum G20. “Ada puluhan kapal di sini (Pengambengan),” jelasnya.

Parwita juga menjelaskan, saat kapal itu terbakar, dirinya bersama seorang anak memancing di sekitar PPN Pengambengan.
Saat itu dia melihat dua kapal bergerak beriringan. Berselang berapa menit, saksi melihat sudah ada asap tebal pada kapal yang di depan, dan disusul kapal di belakang.

Baca juga :  Tanah Longsor di Pengeragoan, BPBD Minta Warga Waspada

Parwita juga menjelaskan, saat kejadian kebakaran kapal itu, ada kapal kecil yang mendekat untuk menyelamatkan ABK yang ada di dalam kapal. Hingga Selasa pukul 18.00 kapal masih terbakar. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini