NCP Colombo Plan Australia Bahas Pengelolaan Limbah dan Energi Baru Terbarukan

australia
BAHAS LIMBAH-ENERGI - Seminar bersama sejumlah pengajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Program Mobilitas New Colombo Plan (NCP) dari Universitas Murdoch, Australia, dengan tema ‘’Pengelolaan Limbah dan Energi Baru Terbarukan’’ di Lombok, NTB. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Konsulat-Jenderal (Konjen) Australia di Bali menyelenggarakan seminar bersama sejumlah pengajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Program Mobilitas New Colombo Plan (NCP) dari Universitas Murdoch, Australia. Mereka tengah melakukan studi berkaitan dengan pengelolaan limbah dan energi terbarukan di Lombok, NTB.

Siaran pers yang diterima DenPost.id di Denpasar, Minggu (18/12/2022) mengabarkan seminar bertema ‘’Pengelolaan Limbah dan Energi Baru Terbarukan’’ ini ditujukan berbagi ide, mendorong pemikiran baru dan kreatif, memamerkan solusi lokal, dan membangun kemitraan untuk mengatasi tantangan pengelolaan limbah dan energi baru terbarukan di Australia dan Indonesia. Seminar yang dilaksanakan di Pejanggik Hall, Santika Mataram, Lombok, ini menghadirkan alumni Australia Niken Arumdati dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Duncan Ward dari Classroom of Hope dan Block Solutions, perwakilan dari Eco Regions dan SIPOD Australia John Higson, dan Andrew Sinclair dari Geo Trash Management Lombok. Panel diskusi yang dinamis dimoderatori oleh Konsul Bagian Ekonomi, Perdagangan dan Diplomasi Publik dari Konsulat-Jenderal Australia di Bali, Amelia Ekkel.

Baca juga :  BRI Dinobatkan The Asset Triple A Sebagai “Best Private Bank for HNWIs Indonesia”

“Seminar ini diselenggarakan pada waktu yang tepat mengingat minat yang jelas dari pemerintah Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan lingkungan, terutama sepanjang tahun G20 ini, ” kata Konsul Australia, Amelia Ekkel.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, memberikan sambutan dan secara resmi membuka seminar ini bersama Konsul Amelia Ekkel. Seminar dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai universitas, LSM, anggota asosiasi bisnis dan pariwisata di Lombok serta masyarakat umum. (yad)

Baca juga :  Beralih Jadi AgenBRILink, Pemuda Ini Sukses Buka Usaha Sampingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini