Amankan Nataru, Polda Bali Kerahkan 1.891 Personel

kabid
Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto

Kereneng, DenPost

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Bali mengerahkan 1.891 personel untuk mencegah gangguan keamanan. Pengamanan akan diperketat di objek-objek wisata dan titik keramaian, terutama di wilayah Denpasar dan Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (20/12/2022), mengungkapkan perayaan Nataru bersandi Operasi Lilin Agung 2022 ini berlangsung dari 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. “Segera dilaksanakan gelar Operasi Lilin Agung 2022,” bebernya.

Baca juga :  Warga Kanada yang Menari Bugil di Gunung Batur Akhirnya Dideportasi

Menurut Satake, dalam pengamanan tersebut, sejumlah titik keramaian dan objek wisata pantai, tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan dan gereja, akan diamankan secara ketat. “Pengamanan dilakukan di antaranya di areal Ground Zero atau Monument Bom Bali, Pantai Kuta, kawasan Legian, Seminyak, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Sanur, Ubud, dan beberapa wilayah strategis lainnya di Badung serta Denpasar,” ungkapnya.

Perwira melati tiga di pundak ini memperkirakan pergantian malam tahun akan dipadati kunjungan wisatawan domestik (wisdom) dan wisman yang menyaksikan pesta kembang api. Untuk itu, Polda Bali, Polresta Denpasar, dan polsek jajaran, berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna melaksanakan penebalan pasukan di lapangan.

Baca juga :  472 Siswa SMK TI Bali Global Denpasar Ikuti MPLS

Lebih lanjut Satake menyebutkan jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru sebanyak 1.891 personel, dengan penebalan kekuatan 498 personel. “Lokasi-lokasi lain yang diamankan yakni beberapa gereja dan tempat-tempat yang rawan menjelang Nataru,” tandasnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini