Kapal Terbakar Ditarik ke Pinggir Pantai Pengambengan

picsart 22 12 21 15 32 51 814
DITARIK - Salah satu dari tiga kapal yang terbakar berhasil ditarik ke pinggir pantai atau di ujung batu pemecah ombak PPN Pengambengan.

Negara, DENPOST.id

Tiga kapal pengangkut ikan yang terbakar di perairan Pengambengan, Kecamatan Negara, apinya sudah padam, Rabu (21/12/2022).
Dari informasi, dari tiga kapal yang terbakar hanya dua yang ludes terbakar. Karena Kapal TKF 8 sudah sempat dijauhkan dari Kapal Bina Sentosa dan Maluku Jaya Karya yang ludes terbakar. Salah satu kapal yang terbakat tersebut kini sudah ditarik ke pinggir Pantai Pengambengan.

Baca juga :  Terkonfirmasi Positif di Jembrana Bertambah dan Dua Pasien Sembuh Dipulangkan

Kasat Polair Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma, mengatakan, kapal yang terbakar jaraknya 1-2 mil dari pantai/daratan
“Kami menerima laporan adanya kebakaran dari Tahir Haddat Manajer PT Cilacap,” jelasnya.

Pihaknya mendapat laporan kalau pada awalnya kapal Maluku Jaya Karya sedang menarik Kapal Bina Sentosa dan kapal TKF 8 yang dalam menuju pelabuhan Benoa untuk doking / perbaikan.
Kemudian Kapal Maluku Jaya Karya yang dinakhodai Umarudin mengalami kebakaran.

Kebakaran tersebut merembet ke kapal Bina Sentosa yang sedang ditarik.
Dengan adanya kejadian tersebut, kemudian dilakukan penyelamatan kru oleh kapal DMJ 4 yang dinakhodai Abdul Aziz sehingga 8 ABK dan nakhoba berhasil diselamatkan.

Baca juga :  Objek Wisata di TNBB Mulai Diujicoba Dibuka

Sementara Kepala Syahbandar Pengambengan, Ambar Trihananto, dimintai konfirmasi pihaknya belum bertemu dengan nakhoda maupun Manajer PT Cilacap. “Nanti kami minta keterangan nakhoda. Kami minta mereka datang tapi belum datang,” jelasnya.

Kepala Cabang PT. Cilacap Samudra Fishing, Tahir Hadad, mengungkapkan, memang yang kemarin terlihat kapal Maluku dan TKF 8 sempat menempel, namun kapal TKF 8 berhasil di jauhkan jadi tidak sampai terbakar semua.

Baca juga :  Balapan Liar di Pengambengan Ditertibkan

“Kita dibantu warga setempat berusaha menarik kapal dan memadamkan api untuk mengambil barang-barang yang dapat di selamatkan, seperti mesin serta perlengkapan lain,” papar Tahir.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini