Kusmiadewi: Perempuan Harus Pintar Mengatur Peran

picsart 22 12 21 19 15 41 090
Kadek W Kusmiadewi

Amlapura, DENPOST.id

Menjadi ibu rumah tangga di masa kini, perempuan tak cukup hanya pintar mengatur urusan domestik dalam rumah tangga. Seiring berkembangnya zaman, perempuan juga dituntut berperan lebih di luar tugas-tugasnya sebagai istri dan ibu. Karena itu di era sekarang banyak ibu rumah tangga yang memiliki peran ganda.
Anggota Dewan Karangasem, Kadek W Kusmiadewi, mengatakan, di zaman yang semakin maju ini, banyak inovasi yang berkembang, sehingga semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi dalam sebuah keluarga.

Baca juga :  Tabrakan, Dua Pemotor Tewas

“Oleh karena itu tidak heran jika seorang ibu tergerak untuk mengeksplor potensi yang dimilikinya. Apakah itu di bidang politik, ekonomi atau sosial budaya. Menurut saya, sah-sah saja perempuan mengambil peran ganda. Namun, seorang perempuan terutama yang berkarier, diharapkan harus pintar mengatur perannya agar kedua peran tersebut tidak sampai terabaikan. Untuk itu, perlu kerja sama dengan semua anggota keluarga sehingga seorang ibu bisa melaksanakan tanggung jawab dan kewajibannya secara maksimal,” katanya.

Baca juga :  Dugaan Korupsi Pengadaan Masker, Calon Tersangka Lebih dari Satu

Menurut Kusmiadewi, ibu-ibu di Bali adalah perempuan-perempuan cerdas. Meskipun kegiatan banyak, seperti kegiatan adat yang seakan tak pernah henti-hentinya, mereka mampu mengkondisikan waktu dengan tetap melaksanakan tugas adat, pekerjaaan rumah tangga sampai pekerjaan di kantor. “Jadi, tidak salah jika ibu-ibu di Bali merupakan wanita yang multitasking,” imbuhnya.

Disinggung bagaimana cara mengatur waktu sebagai anggota dewan serta ibu rumah tangga, Kusmiadewi menegaskan, sehebat apa pun seorang perempuan, sebagai manusia yang dikenal sebagai mahluk sosial, tetap memerlukan bantuan orang lain, yakni anggota keluarga, mulai dari suami dan anak-anak. “Jadi, segala bentuk kegiatan, pekerjaan yang dilakukan atau yang akan dilakukan kita komunikasikan untuk berbagi tugas. Jika ada kesulitan, maka kita sama-sama mencari solusinya, sehingga kewajiban saya sebagai seorang ibu serta tanggung jawab saya terhadap tugas-tugas di legislatif dapat terlaksana dengan baik,” tandas perempuan yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra itu. (tim dp).

Baca juga :  Jelang Galungan, Peternak Babi Diharapkan "Restocking"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini