Diskusi Akhir Tahun KJB, Lihadnyana Ngaku Siap Dikritik

picsart 22 12 21 23 03 42 603
Penjabat Bupati Buleleng, Lihadnyana.

Singaraja, DENPOST.id

Pemkab Buleleng berencana akan membuat program “Podium Buleleng Bebas Bicara” sebagai bentuk keterbukaan terhadap kritik dari masyarakat. Program ini, akan memanfaatkan area Taman Kota Singaraja, saat Car Free Day (CFD) setiap Minggu.

Hal itu, dilontarkan saat Penjabat Bupati Lihadnyana menjadi narasumber pada diskusi akhir tahun yang diselenggarakan Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB), Rabu (21/12/2022), di Gedung Mr. Gusti Ketut Pudja. Diskusi yang mengambil tema “Jele Melah Buleleng Dipimpin Penjabat Bupati” memang mengupas tentang kepemimpinan penjabat selama dua tahun mendatang sejak dilantik, 27 Agustus 2022, oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca juga :  957 Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar

Lihadnyana tak menampik jika dirinya tidak anti terhadap kritik yang sifatnya membangun. Sebagai bentuk keterbukaan, pihaknya pun tidak ragu merancang Podium Buleleng Bebas Bicara.

“Saya menginginkan Buleleng membutuhkan keterbukaan informasi publik. Setiap Minggu di Car Free Day, masyarakat bisa melakukan kritik terhadap pemerintah. Ini disampaikan saat di Podium Buleleng Bebas Bicara,” ujarnya.

Sementara Akademisi Undiknas, Dr. Nyoman Subanda menyebut pihaknya sempat melaksanakan survei terkait kinerja PJ Bupati Lihadnyana dengan sampling dari pegawai di lingkup SKPD Buleleng hingga wartawan, dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang valid dan terukur.

Baca juga :  Bali Tambah 1 Emas dan 3 Perak di PON Papua

Sementara seperti tradisi sebelumnya, diskusi akhir tahun kali ini juga menganugerahkan KJB Award bagi insan yang terbuka terhadap pers. Tahun ini, KJB Award diraih Agung Jayalantara selaku mantan Kasi Intel dan Humas Kajari Buleleng. Agung Jayalantara yang kini bertugas sebagai Kasi Sosial Budaya Kemasyarakatan Kejati Bali, dinilai sangat responsif terhadap pers.

“Agung Jayalantara ini sangat terbuka terhadap awak media. Dia selalu berkenan memberikan keterangan terkait kinerja Kejari Buleleng dalam menegakkan hukum,” kata Presiden KJB, Ketut Wiratmaja, saat memberikan kenang-kenangan di akhir acara kepada Agung Jayalantara. (118)

Baca juga :  Pura- pura Belanja, Ucil Embat Emas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini