Pengamanan di Gilimanuk Ditingkatkan

picsart 22 12 21 23 05 10 252
Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Negara, DENPOST.id

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, warga yang akan berkunjung ke Bali diprediksi meningkat. Apalagi kini Covid-19 sudah melandai. Kunjungan juga diprediksi meningkat dibandingkan dua tahun lalu.

Guna menjaga keamanan Bali, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan pengamanan dilakukan penebalan. Kapolda Bali, Selasa (20/12/2022), seusai meresmikan apartemen, klinik, pujasera dan Pura Taman Beji Polres Jembrana, di Mako Polres Jembrana, mengatakan sebagai pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya telah menerima laporan bahwa lintas sektoral telah melaksanakan rapat-rapat koordinasi.

Baca juga :  Nasabah Tuntut KSP Pariartha Sejahtera Kembalikan Uang

Untuk penebalan di Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya melihat situasi. Dalam Operasi Lilin Agung 2022, sebanyak 1.800 personel akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Nataru di Bali, dan khusus untuk pengamanan di Jembrana, sudah disiapkan sebanyak 166 personel.

Disinggung puncak wisatawan masuk ke Bali saat Nataru, Kapolda Bali menegaskan setiap saat harus diantisipasi. “Setelah gelar pasukan, 23 Desember, kita sudah siap. Sebenarnya tidak ada puncak (Nataru). Karena Natal pada, 25 Desember, mungkin puncaknya nanti malam Natal atau malam Tahun Baru, perkiraannya seperti itu. Pastinya, menjelang Nataru arus lebih padat dibandingkan hari-hari biasa. Jadi sebagai antisipasi, setiap hari kita sudah siap,” jelasnya.

Baca juga :  Cegah Kerumunan, Desa Adat Bualu Jaga Ketat Pantai Samuh

Demikian juga masyarakat juga diminta untuk tertib dan mematuhi aturan, sehingga tidak terjadi kemacetan dan tentunya juga didukung cuaca. “Dalam pengamanan Nataru, kita bersinergi sehingga warga merasa nyaman dan aman saat melaksanakan libur Nataru” ujarnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini