Punya Visi Kuat, Dirut BRI Raih Penghargaan Leadership Excellence Award

sunarso
Direktur Utama BRI, Sunarso

Jakarta, DENPOST.id

Keberhasilan kepemimpinan Direktur Utama BRI, Sunarso, di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan apresiasi melalui penghargaan CNBC Indonesia Awards 2022 yang diselenggarakan di Jakarta, 12 Desember 2022. Dalam acara tersebut, Sunarso mendapatkan penghargaan “Leadership Excellence Award”. Apresiasi ini diberikan karena dengan kepemimpinan dan visi yang kuat berhasil membawa BRI mencatatkan kinerja cemerlang.

Sunarso dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaannya untuk bertahan, bangkit, dan bertumbuh di tengah badai krisis, termasuk karena adanya pandemi Covid-19.

Sunarso mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi atas penghargaan yang disematkan padanya. Pimpinan bank terbesar di Indonesia ini pun mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh insan BRILiaN atau pekerja BRI yang telah memberikan kontribusi terbaiknya.

“Saya turut berterima kasih kepada Insan BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada BRI untuk senantiasa Memberi Makna Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  Perkuat Ekosistem Digital, BRI Berhasil Salurkan KUR Rp66,99 Triliun Dalam 3 Bulan

Penghargaan tersebut juga dipersembahkan untuk seluruh nasabah BRI khususnya pelaku UMKM yang telah berhasil bangkit dari pandemi, serta dapat terus tumbuh dan semakin tangguh.
Sunarso juga menyebut, terdapat kunci sukses yang ditularkan ke jajarannya dalam mempimpin BRI.

Menurutnya, mental sebagai banker harus dipupuk kuat alias tidak boleh setengah-setengah atau ragu. Semakin ragu, maka akan semakin sulit untuk mencapai tujuan atau goal yang diinginkan. Kiat sederhana itulah yang membawanya sukses berkarir gemilang sejak 2010 dan menjabat beberapa posisi penting dalam dunia perbankan.

Baca juga :  Ipat Sampaikan Tanggapan PU Fraksi Dewan Terhadap Ranperda RTRW

Ia optimistis, ke depan akan terus menghasilkan kinerja terbaik yang mampu membawa perubahan positif bagi perusahaan. Seperti diketahui, pandemi merupakan titik balik mempertajam transformasi menjadi BRIvolution 2.0 untuk mencapai visi “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion” di tahun 2025.

Sejumlah pencapaian telah diraih, di antaranya pendirian Holding Ultra Mikro sebagai sumber pertumbuhan baru, mengakselerasi pertumbuhan CASA dan mempercepat transformasi digital yang dikawal dengan tranformasi culture.
Kinerja positif yang berkelanjutan terus dijaga, dibuktikan oleh pertumbuhan laba hingga 106,14% Year on Year (YoY) sebesar Rp 39,31 triliun pada kuartal III-2022. Total aset pun meningkat 4,00% yoy menjadi Rp 1.684,60 triliun.

Baca juga :  Bupati Bantu Pedagang yang Terdampak Kebakaran Pasar Adat Mengwi

Kemudian penyaluran kredit sampai akhir September lalu, mencapai Rp 1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92% yoy. Saat ini perseroan juga memiliki kecukupan modal yang sangat baik, dimana Capital Adequacy Ratio (CAR) BRI mencapai 24%. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini