Pengamanan Nataru, Polres Buleleng Cek Kesiapan

picsart 22 12 22 11 15 55 640
APEL - Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, Kamis (22/12/2022), di lapangan taman kota Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Buleleng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, Kamis (22/12/2022), di lapangan taman kota Singaraja.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana. Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dhanuardana berharap pengamanan dapat terselenggara secara optimal, sehingga perayaan Nataru mampu berjalan dengan kondusif.

Baca juga :  Tunggu Penlok Bandara, Buleleng Siapkan SDM Berkualitas

Pimpinan Apel juga menyampaikan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
“Untuk itu diperlukan kesiapan dalam rangka pengamanan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman. Khusus pengamanan ibadah Natal, pastikan setiap lokasi ibadah dilakukan sterilisasi dengan melibatkan komponen pengamanan lainnya sebagai wujud tolerasni ber-Agama,” paparnya.

Dhanuardana juga menyampaikan, untuk pengamanan Nataru Polres Buleleng melibatkan 703 personel. Terdiri dari 139 personel terseprint dalam operasi lilin agung 2022, 257 personel terseprint Pam Nataru 2022 dan 307 personel terseprint dalam KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Baca juga :  Taekwondoin Buleleng Sabet Emas Porprov

‘”Dibentuk juga pos pengamanan yang ada di taman kota dan pos pelayanan yang ditempatkan di Pasar Banyuasri, serta pos pantau ditempatkan di seluruh jajaran Polsek untuk melakukan pengamanan di daerah tempat-tempat wisata maupun tempat keramaian lainnya,” imbuhnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini