Aktivitas Pergantian Tahun di Kutsel Diarahkan di Banjar-Banjar

picsart 22 12 22 15 40 43 096
BAHAS NATARU - Para tokoh Kutsel tampak antusias membahas antisipasi Nataru di Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), menggelar rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Rakor yang dipimpin Sekcam Kutsel, I Wayan Sujaka Arianta, tersebut melibatkan lembaga dan para tokoh masyarakat Kutsel.

Hadir pula sebagai narasumber Kapolsek Kutsel, Kompol I Nyoman Karang Adi Putra; Ketua Majelis Alit Kecamatan Kutsel yang juga anggota DPRD Badung, Made Retha serta salah seorang anggota Dewan Badung yang juga Bendesa Adat Pecatu, Made Sumerta.

Diminta komentarnya seusai memimpin rakor tersebut, Sujaka memaparkan, pertemuan tersebut sebagai langkah antisipasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebab, sebagai daerah pariwisata dipastikannya Kutsel akan banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Karenanya perlu dilakukan penyamaan persepsi sebagai Antisipasi. Baik dari sisi kemacetan yang ditimbulkan maupun dari sisi keamanan mengantisipasi kemungkinan adanya aksi terorisme.

Dalam kesempatan tersebut, Sujaka mewakili pimpinan Kecamatan Kutsel juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua Tokoh Kutsel atas suksesnya pelaksanaan KTT G20 yang telah berlalu. Bahkan dampaknya kini sudah mulai dirasakan dengan meningkat nya kunjungan wisatawan.

Baca juga :  Empat Hari, 800 Ton Sampah Kiriman Diangkut ke TPA

Sedangkan untuk mencegah terjadinya kemacetan pihaknya sudah memetakan beberapa titik-titik yang rawan macet seperti di jalan menuju Wisata Bahari Tanjung Benoa, Simpang Poltek Jimbaran serta Simpang empat Nirmala Ungasan.

Kemacetan ini sambung dia, juga terjadi dikarenakan adanya parkir liar di kawasan Jalan Siligita Utara dan sekitarnya. Karenanya pihaknya sudah mengambil langkah bersama jajaran Pol.PP dan Trantib serta unsur terkait lainnya untuk melarang parkit di badan jalan. “Kami sudah laksanakan dan akan kami intensifkan lagi,” imbuhnya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga :  Dampak Pandemi, Kutsel Nihil Pengajuan Ijin Hotel Baru

Sedangkan untuk antisipasi perayaaan pergantian tahun, pihaknya menyarankan agar aktivitas yang biasanya dilaksnakana para seka teruna atau generasi muda bisa diarahkan di banjar masing-masing. Hal ini untuk meminimalisasi terjadinya hal yang tidak diinginkan jika dilaksanakaan di pinggir-pinggir jalan. Selain itu juga untuk memudahkan dilakukannya pengawasan oleh para tokoh masyarakat di masing-masing banjar dan aparat terkait. “Kami harapkan aktivitas dilakukan di masing-masing Banjar. Banjar-Banjar di Kutsel kan sudah bagus-bagus berkat bantuan pak Bupati. Mari kita manfaatkan ini,” ajaknya.

Baca juga :  Pujawali di Pura Uluwatu, Desa Adat Pecatu Siapkan Besek

Khusus untuk penyalaan kembang api atau mercon saat pergantian tahun, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap para pedagang di wilayah Kutsel.
“Nanti kami akan buat surat edaran bersama Pak Ketua Majelis Alit dan Pak Kapolsek tentang poin-poin dari rapat koordinasi ini sehingga bisa dijadikan pedoman di masing-masing wilayah,” paparnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini