Resahkan Warga, Kaki Pencuri Motor Didor

curi
PENCURI DITEMBAK - Tersangka pencuri motor, Ahmad Muhdi, dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bali lantaran kakinya ditembak aparat Unit Reskrim Polsek Densel, pascaberaksi di Pelabuhan Sanur di Jl.Matahari Terbit. (DenPost.id/ist)

Sanur, DenPost.id

Petualangan tersangka garong sepeda motor, Ahmad Muhdi (32), berakhir di ruang tahanan Polsek Denpasar Selatan (Densel). Tak hanya itu, kaki kanan pria asal Bondowoso, Jatim, itu didor (ditembak) polisi karena dia melawan saat ditangkap di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Densel, Minggu (18/12/2022) malam.

Kapolsek Densel Kompol I Made Teja Dwi Permana, Kamis (22/12/2022), mengungkapkan tersangka yang tinggal di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar Utara (Denut), itu kerap menggasak motor di areal parkir Pelabuhan Sanur di Pantai Matahari Terbit, Sanur Kaja, Densel. “Aksinya dilakukan beberapa kali. Terakhir tersangka tertangkap tangan saat hendak menggasak motor di areal parkir di Pelabuhan Sanur sekitar pukul 20.30,” bebernya.

Baca juga :  Diduga Sakit Sesak Napas, Sopir Ditemukan Tewas di Dalam Truk

Menurut Made Teja, saat kejadian, pemilik motor yakni Muhammad Rizal Fadli (22) dan kakaknya hendak memancing di laut. Pemuda yang beralamat di Jalan Antasura, Dentim, itu awalnya memarkir motornya di areal parkir motor Pelabuhan Sanur. “Saat kakak korban hendak membeli makanan, dia melihat motornya dibawa oleh seseorang yang tak dikenal,” tambahnya.

 

Kakak korban lalu mengejar si pencuri, lanjut melapor ke pihak satpam. Saat bersamaan, anggota Polsek Densel yang patroli di sekitar Pantai Sanur mengejar si pencuri motor. Patroli dilakukan polisi karena maraknya aksi pencurian di sana.

Baca juga :  Akhir Februari, Vaksinasi Nakes di Bali Dituntaskan

Tersangka lantas ditangkap tak jauh dari areal parkir Pelabuhan Sanur. “Anggota kami terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka. Saat itu dia berupaya kabur,” tambah Kompol Made Teja.

Saat diinterogasi, tersangka Ahmad Muhdi mengaku beraksi seorang diri dengan berbekalkan kunci leter T. Tak hanya di Sanur, tersangka juga pernah beraksi di kawasan Pantai Petitenget, Kuta Utara, Badung. “Hasil kejahatannya dijual melalui Market Place. Kami masih lakukan pendalaman,” tandas Kapolsek Densel. (yan)

Baca juga :  “Ngerebong” Tetap Digelar, Pamedek Diatur Bergiliran

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini