Polisi Buru Pembuang Bayi di Tegenungan, Gianyar

orok
PASANG GARIS POLISI – Personel Polsek Sukawati memasang garis polisi di lokasi penemuan bayi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Rabu (21/12/2022). (DenPost.id/ist)

Gianyar, DenPost.id

Anggota Polsek Sukawati terus memburu di pembuang orok (bayi) hidup berjenis kelamin perempuan di lahan kosong di dekat Jalan Raya Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar, pada Rabu (21/12/2022) pagi.

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, Kamis (22/12/2022), mengungkapkan bahwa anak buahnya memang terus memburu orangtua yang tega membuang darah dagingnya tersebut. Upaya dilakukan polisi yakni memintai keterangan sejumlah saksi, dan mengecek hasil rekaman CCTV di seputaran lokasi kejadian. Polisi juga mengecek klinik-klinik tempat- tempat persalinan apakah sebelumnya ada wanita yang melahirkan.

Baca juga :  Polisi Buru Pembuang Orok di Saluran Irigasi

Menurut Kompol Decky, bayi perempuan yang ditemukan Ni WM itu masih dalam keadaan bernyawa dan tali pusarnya masih melekat di badan. “Yang jelas, kondisi bayi sehat. Kami titip dia di RSUD Sanjiwani, Gianyar, untuk mendapat perawatan,” ungkapnya.

Sebelumnya DenPost.id memberitakan warga dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di lahan kosong milik warga di dekat jalan raya di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Rabu (21/12/2022) pagi. Bayi yang masih hidup itu pertama kali ditemukan warga setempat, Ni WM. Saat itu, WM hendak buang air kecil di lahan kosong yang ditumbuhi semak-belukar. Saat itulah WM mendengar bunyi mirip suara anak kucing. Makin lama suara tersebut semakin keras, sehingga WM penasaran, lanjutnya mengecek sumber suara. Setelah didekati, alangkah terkejutnya WM melihat bayi mungil yang masih merah dengan tali pusat yang masih melekat di badannya. Melihat penemuan tersebut, WM menyampaikan ke warga sekitarnya, lalu dilaporkan ke Mapolsek Sukawati.

Baca juga :  Mahayastra Serahkan Bantuan Kepada Seniman dan Warga Berkebutuhan Khusus

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya didampingi Kanit Reskrim AKP A.A. Gde Alit Sudarma dan sejumlah anggotanya segera mendatangi lokasi untuk mengamankan sang bayi, termasuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. (yul)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini