Pemkab Antisipasi Sampah Kiriman di Areal Sirkuit All In One

picsart 22 12 23 18 52 12 759
SIRKUIT - Sirkuit All in One Pengambengan, Kecamatan Negara yang akan dijadikan lokasi perayaan tahun baru 2023.

Negara, DENPOST.id

Perayaan malam tahun baru di Jembrana akan dipusatkan di Sirkuit All in One Pengambengan, Kecamatan Negara.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anak Agung Komang Sapta Negara, Jumat (23/12/2022) mengatakan, untuk persiapan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas LH Jembrana untuk penanganan sampah.
Apalagi sebelumnya lokasi di areal sirkuit ini menjadi tempat pembuangan sampah dan limbah.

“Untuk sampah sudah mulai ditangani. Yang menjadi masalah adalah sampah kiriman, sedangkan yang sudah ada di sana kita bisa atasi. Kita sudah mulai melibatkan anak-anak, masyarakat kemudian komponen-komponen masyarakat lainnya,” terangnya.

Baca juga :  Diduga Terlindas, Pemotor Asal Banyuwangi Tewas

Sapta juga mengaku sudah mengkoordinir beberapa sampah, yang menjadi kendala dalam hal ini adalah sampah kiriman. “Namanya di pesisir pantai, kita tidak bisa memprediksi sampah kiriman. Untuk kesiapan personel dan sarana dan prasarana sudah kita persiapan dan sekarang hanya tinggal kondisi cuaca pada saat peresmian yang dikuti pergelaran tari masal dan jegog mebarung,” ujarnya.

Untuk persiapan penari massal baik dari ibu PKK maupun anak-anak juga sudah dipersiapkan, dan juga sudah melakukan gladi resik beberapa kali. Termasuk jegog dan makepung sudah pula dipersiapkan. “Terkait mekepung punya hari tersendiri nanti pada tanggal 27 Desember 2022.
Mudah-mudahan doa bersama kegiatan bisa berjalan dengan lancar, lantaran sirkuit tersebut baru dimulai dengan kegiatan-kegiatan besar,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Jalan Nasional di Bali Siap untuk Jalur Mudik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini