Dekati Nataru, Beberapa Titik di Kuta dan Kutsel Mulai Macet

picsart 22 12 23 20 43 32 352
PADAT - Kendaraan di sejumlah titik di Kuta dan Kutsel mulai padat merayap menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kuta, DENPOST.id

Mendekati libur Natal dan Tahun baru, sejumlah kawasan di Kuta dan Kuta Selatan (Kutsel) mulai padat merayap. Pantauan pada Jumat (23/12/2022) sore, kawasan masuk ke Kuta sangat padat. Bahkan, jalur dari simpang Dewa Ruci masuk ke Jalan Raya Kuta ditutup untuk roda empat.

Praktis kendaraan yang hendak menuju Kuta memutar lewat jalan Sunset Road.
Penumpukan kendaraan juga terjadi di kawasan Simpang Dewa Ruci menuju Nusa Dua.
Sedangkan di Kutsel, kendaraan yang menuju objek Wisata di kawasan perbukitan mulai merayap. Demikian juga dari arah atas kawasan Pecatu, Kutuh dan Ungasan menuju Denpasar Lewat Jalan Uluwatu depan GWK juga cukup padat. Beberapa pengendara ada yang memilih jalur alternatif yakini Kawasan Puri Gading dan lainnnya.

Baca juga :  Pencairan Insentif bagi Pekerja Sektor Pariwisata Berlanjut

Dinas Perhubungan (Diahub) Badung sendiri telah melakukan sejumlah persiapan mengantisipasi Libur Nataru ini. Hal itu diungkapkan Kadishub Badung, AA Ngurah Rai Yuda Darma.
Menurut Yuda Dhrama, untuk persiapan PAM Lalin Nataru 2022 – 2023 di Badung Selatan, telah dilakukan gelar pasukan di puspem Badung.

Pada saat puncak perayaan tahun baru, Dishub Badung mempersiapkan sebanyak 80 personel. Puluhan petugas ini akan bertugas dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian sebagai pengendali. Pihaknya akan menugaskan personel di pos-pos yang dibangun oleh kepolisian terutamanya di jalan Pantai Kuta yakni di pos pengamanan.
Di samping di pos pengamanan, pihaknya juga menempatkan personel di simpang-simpang terutama di simpang yang rawan macet akibat lonjakan transportasi menjelang Natal dan tahun baru.

Baca juga :  Buruh Ditemukan Meninggal Dunia Sambil Pegang Sabit

“Untuk acara pergantian tahun, di Kuta, kami masih menunggu info lebih lanjut dari penyelenggara acara dan untuk pengalihan lalin.
Pada saat pergantian tahun kami juga masih menunggu info lebih lanjut dari rekan kepolisian berkenaan dengan manajemen rekayasa lalu lintas. Apabila akan dilaksanakan car free night, kami sudah siapkan personel dengan kekuatan 80 personel pada saat malam pergantian tahun,” jelasnya. (113)

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Pimpin Rapat Terkait APBDes 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini