Dr.Togar Situmorang Kini Maju ke Senayan Lewat Demokrat

tog1
Dr.Togar Situmorang

BERAWAL sebagai kader Partai Golkar, tiba-tiba berubah haluan untuk berlabuh di Partai Demokrat. Itulah yang dilakukan advokat sekaligus pengamat kebijakan publik, Dr.Togar Situmorang. Pria yang juga politikus ini maju sebagai calon DPR RI melalui Dapil DKI.

Untuk menyalurkan aspirasi, terutama legislatif  ke DPR RI, awalnya dia mencoba datang di tempatnya bernaung yaitu di Partai Golkar DKI. “Saat konsultasi dan mengatakan ingin maju ke Sekretariat Partai Golkar di DKI, ada hal ketidakmampuan dalam hal finance karena saya tak bisa memberanikan diri untuk maju,” ucap Togar Situmorang di Denpasar, belum lama ini.

Baca juga :  Bangkai Kucit Terombang-ambing di Sungai Ayung

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Golkar adalah partai besar dan mumpuni. Saat itu juga dia diskusi dengan teman dekat salah satunya  kader Partai Demokrat. Dari situlah bak gayung bersambut, Togar Situmorang disambut dengan tangan terbuka. Apalagi dia punya potensi besar dari sisi akademis, pengalaman, dan kepopuleran. ‘’Puji syukur juga KPU mengumumkan bahwa nomor undian Partai Demokrat yaitu nomor 14, sehingga tetap memakai nomor  lama itu,’’ tegasnya.

Baca juga :  Proyek Jembatan Tukad Ayung di Jl.Gatsu, Denpasar, Dipastikan Molor

Menurut Togar, dilihat dari visi dan misi partai, yaitu membuat suatu perubahan mensejahterakan masyarakat Indonesia, merupakan hal yang sangat menarik. Begitu pula tanggapan kader Demokrat DKI sangat terbuka dan antusias.  ‘’Saya optimis karena Ketua Umum Demokrat AHY adalahi kaum milenial dan berlatar belakang militer. Otomatis beliau sangat disiplin dan memiliki sikap satria, sehingga menjadi cikal-bakal sebagai pemimpin harus konsisten serta memiliki jiwa pemimpin,’’ ungkapnya.

Sekarang dia tinggal sosialisasi saja, sehingga bisa maju dan terpilih menjadi anggota legislatif DPR RI Komisi III karena latar belakang S3 doktor bidang hukumnya, sehingga bisa bertugas di bagian jajaran hukum di Partai Demokrat. (yad)

Baca juga :  Polresta Terjunkan Ratusan Anggota untuk Amankan Nyepi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini