Natal, Enam Napi Terima Remisi

picsart 22 12 25 18 01 23 289
REMISI - Enam orang narapidana di Rutan Kelas II B Negara, saat mendapat remisi khusus di hari Natal.

Negara, DENPOST.id

Suka cita Natal turut dirasakan narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara). Bertempat di Aula Garuda Wisnu Kencana Rutan Negara, Minggu (25/12/2022), enam orang narapidana umat Kristiani, mendapatkan hadiah spesial dari Menteri Hukum dan HAM RI, yakni Remisi Khusus (RK) hari raya Natal tahun 2022.

Adapun RK Natal ini diberikan kepada lima orang dengan kasus narkotika dan satu orang kasus penipuan. Penyerahan RK Natal turut dihadiri dua orang perwakilan Gereja Advent Jembrana, Kepala Rutan, Kasubsi Pelayanan Tahanan, serta seluruh staf pelayanan tahanan. Melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM RI Nomor PAS-1914. PK.05.04; PAS-1915. PK.05.04 ; PAS-1916. PK.05.04  Tahun 2022 perihal pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Natal Tahun 2022 yang dibacakan oleh Nyoman Tulus selaku Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, sebanyak dua orang narapidana mendapatkan RK Natal dengan besar 15 hari dan empat orang narapidana menerima RK Natal dengan besar satu bulan.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Rotasi 72 ASN

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan secara langsung Lilik Subagiyono selaku Kepala Rutan, disampaikan remisi ini diberikan kepada narapidana yang telah menyelesaikan syarat administratif dan substantif. “Momentum ini sebagai introspeksi diri bagi narapidana untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Yoshiana, salah seorang narapidana penerima remisi menyampaikan perasaan suka citanya mendapatkan RK. Dia berharap ke depan menjadi lebih baik lagi. (120)

Baca juga :  Di Alun-alun Gianyar, Ribuan Bonsai Adu Kontes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini