Akhir Tahun, Akses Menuju Pantai Kuta Ditutup bagi Kendaraan

kuta edit
Arus kendaraan di PADAT - Kuta mulai padat merayap menjelang akhir tahun 2022.

Padangsambian, DenPost.id

Polresta Denpasar menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin)  melalui sistem buka-tutup menuju kawasan Pantai Kuta  menjelang malam tahun baru. Penutupan arus lalin ini rencananya diberlakukan pada Sabtu (31/12/2022) mulai pukul 16.00.

“Khusus di Kuta, kami melihat situasi dan perkembangan volume kendaraan sesuai arahan Kapolda Bali. Kalau memang sudah banyak, maka dilakukan penutupan,” ujar Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas.

Dia menyebut titik-titik penutupan dilakukan jika terjadi kepadatan arus lain seperti  di simpang Jl.Patih Jelantik, simpang Jl.Legian-Pattimura, simpang Jl.Mataram-Pattimura, simpang Jl.Raya Kuta, Setiabudi; simpang Bemo Corner, Jl.Bakung Sari, simpang Jl.Pasar Seni, dan simpang Jl.Patih Jelantik-Dewi Sri.

Kepolisian menyiapkan lima kantong parkir yaitu di Lapangan Trisakti (Jalan Patih Jelantik), Central Parkir (Jalan Raya Kuta), Central Parkir Beach Walk (pantai Kuta), areal parkir Mall Bali Galeria, dan areal parkir Centro Mall (Jl.Kartika Plaza).

Baca juga :  Pertengahan Agustus, Penumpang Via Bandara Naik Segini

Tak hanya objek wisata Kuta, kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga diperkirakan dipadati masyarakat.  Untuk itu polisi juga berencana memberlakukan skema lalin satu arah. “Rencana diberlakukan satu arah (GWK), tapi tetap melihat situasi di lapangan, baik saat turun dari simpang jalan Nirmala belok ke kanan, kemudian satu arah dari bawah menuju Kampus Unud kemudian naik menuju ke GWK,” ungkap Bambang.

Baca juga :  Desa Pelaga Buat Program Tukar Sampah Jadi Beras

Mendekati libur Natal dan Tahun Baru (nataru), sejumlah kawasan di Kuta dan Kuta Selatan (Kutsel) mulai padat merayap. Pantauan DenPost kawasan masuk ke Kuta sangat padat. Bahkan jalur dari simpang Jl.Dewa Ruci masuk ke Jl. Raya Kuta ditutup untuk roda empat. Praktis kendaraan yang hendak menuju Kuta harus memutar lewat Jl.Sunset Road.
Penumpukan kendaraan juga terjadi di kawasan simpang Jl.Dewa Ruci menuju Nusa Dua, Kutsel. Sedangkan di Kutsel, kendaraan yang menuju objek wisata di kawasan perbukitan mulai merayap. Demikian juga dari arah atas kawasan Pecatu, Kutuh, dan Ungasan, menuju Denpasar, lewat Jl.Raya Uluwatu depan GWK juga cukup padat. Beberapa pengendara ada yang memilih jalur alternatif yakin kawasan Puri Gading dan lainnya.  (yan)

Baca juga :  Pujawali di Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini