Parade Budaya Awali Festival Pantai Pandawa

picsart 22 12 26 15 42 12 897
PANTAI PANDAWA - Festival Budaya mengawali gelaran Festival Pantai Pandawa yang akan digelar hingga 1 Januari 2023.

Kutsel, DENPOST.id

Parade budaya mengawali pembukaan Festival Pantai Pandawa yang kali ini bertajuk “Kilau Pandawa 2022”, Minggu (25/12/2022) petang.
Selain parade budaya, pembukaan event yang sempat vakum selama 2 tahun tersebut juga diiringi tari maskot Desa Adat Kutuh yakni Tari Rangdu Nata.

Acara ini mendapat sambutan antusias pengunjung Pantai Pandawa meski hujan dan angin kencang mengiringi saat acara berlangsung.
Event tahunan yang juga dirangkai dengan HUT ke-24 LPD Kutuh dan HUT ke-8 Bumda dibuka Kadisparda Badung, I Nyoman Rudiarta.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan Stimulus bagi UMKM Objek Wisata

Parade diawali dengan drum band anak-anak, dilanjutkan tari-tarian termasuk tari nusantara serta baleganjur.

Ketua Panitia Ni Luh Hepi Wiradani memaparkan, festival ini menjadi wadah pemberdayaan masyarakat, baik dalam ekonomi kreatif maupun budaya. Festival ini merupakan ajang promosi terbesar sebagai informasi bahwa DTW Pandawa tidak hanya menjual pantai namun juga kawasan wisata dengan fasilitas pendukungnya yang dikelola secara terintegrasi. “Festival ini diisi dengan pertunjukkan budaya, perlombaan seminar, gathering, hiburan dari artis-artis dan pesta kembang api,” katanya.

Baca juga :  KTT G20, Total 31 Pesawat VVIP dan Pendukung Tiba di Bali

Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, mengapresiasi parade budaya yang digelar. “Mudah-mudahan ke depan ekonomi semakin membaik,” harapnya.

Apresiasi juga disampaikan Kadisparda Badung, Nyoman Rudiarta. Dia mengatakan akan mengajukan event ini ke kementerian agar mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Karena di sana ada yang namanya anggaran kalender event nusantara.
“Terima kasih para tokoh penggiat pariwisata segenap jajaran yang telah bekerja keras menjadikan Pantai Pandawa menjadi aalah satu ikon pariwisata Badung,” katanya. (113)

Baca juga :  Antisipasi Virus Corona, Petugas Bandara Kenakan Alat Pelindung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini