Peresmian Sirkuit All In One Dimeriahkan Rejang Massal

picsart 22 12 26 17 11 53 918
REJANG MASSAL - Tari rejang renteng massal dipentaskan di Sirkuit All In One serangkaian peresmian dan mlaspas sirkuit tersebut.

Negara, DENPOST.id

Sebanyak 1.000 orang menari rejang renteng saat peresmian dan mlaspas Sirkuit All in One di Desa Pengambengan, Negara, Senin (26/12/2022).
Para penari berasal dari  berbagai organisasi wanita di kabupaten Jembrana, mulai dari kabupaten hingga PKK tingkat desa dan kelurahan.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengatakan, selain rejang renteng massal yang melibatkan para ibu, peresmian Sirkuit All in One yang juga dirangkai dengan kegiatan akhir tahun akan kembali menampilkan tari massal yang melibatkan anak-anak sekolah.
“Nanti di tanggal 30 Desember 2022 akan ada 2023 penari dari anak-anak SMP di sini untuk menyambut tahun baru 2023 yang diiringi 50 jegog,” terangnya.

Baca juga :  Dandim Jembrana Beri Kejutan Kapolres Jembrana

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan secara rutin menyelenggarakan kegiatan seni budaya di tempat tersebut.
“Kita terus bangkitkan suasana di sini supaya benar-benar menjadi pusat kunjungan wisata di Jembrana. Ini akan menjadi kalender event. Kita juga sudah lihat antusias dan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi keinginan Tamba menjadikan Sirkuit All in One sebagai pusat kunjungan wisata, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jembrana, Anak Agung Komang Sapta Negara, mengaku telah mengambil langkah berkoordinasi dengan para pelaku seni. Dia pun merencanakan akan menggelar berbagai event secara rutin di tempat tersebut.
“Kita telah berdiskusi dengan budayawan dan seniman, sebagaimana arahan bapak Bupati akan kita buat event regular di sini, apakah mingguan, bulanan atau sebagainya,” ucapnya.(120)

Baca juga :  Rumah Pemangku Terbakar, Diduga Akibat Dupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini