Buron 1 Tahun, Pencuri Pretima Diciduk di Nusa Penida

picsart 22 12 26 20 57 00 845
TERSANGKA - Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, didampingi Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Tomiyasa, dan Kasi Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, dengan tersangka Sentul di Mapolres Gianyar, Senin (26/12/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Sempat buron selama 1 tahun, pencuri pretima tersangka I Putu Mustika alias Sentul (28) alamat Jalan Mangku Giwang, Gianyar, akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Gianyar. Pria ini berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di rumah kontrakan di Nusa Penida, Klungkung.

Setelah diinteograsi, pelaku Sentul mengakui perbuatannya telah mencuri pretima di Merajan Dadia Tangkas Kori Agung di Jalan Mangku Giwang, Gang Flamboyan, Lingkungan Sengguan Kangin, Gianyar.

Baca juga :  Sempat Adu Mulut, UMKM Sentra Sukla Satyagraha Akhirnya Disegel

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, didampingi Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Tomiyasa, dan Kasi Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, di Mapolres Gianyar, Senin (26/12/2022), mengatakan awalnya polisi menerima laporan dari pihak korban Merajan Dadia Tangkas Kori Agung di Jalan Mangku Giwang, Gang Flamboyan, Lingkungan Sengguan Kangin, Gianyar, bahwa pada, Kamis 30 September 2021, pihak Pengempon Merajan Dadia Tangkas Kori Agung menerima informasi dari warga sekitar saksi I Ketut Budiawan alias Kross menemukan gantungan uang kepeng (salang).

Setelah dicek, ternyata pretima lanang istri yang terbuat dari uang kepeng yang disimpan di Merajan Dadia Tangkas Kori Agung telah raib alias hilang. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut, ke Mapolsek Gianyar.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Serahkan Penghargaan ke Wajib Pajak

Pelaku yang berhasil diciduk di Nusa Penida kemudian dibawa ke Mapolsek Gianyar. Sedangkan barang bukti uang kepeng yang sempat dijual di Bangli, berhasil ditemukan. Atas perbuatannya, tersangka Sentul dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke -3 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini