Berenang di Pantai Klingking, Bule Amerika Digulung Ombak

picsart 22 12 26 20 58 43 247
PERAWATAN - Kondisi Matthwe Jhon (31), yang mendapat perawatan di salah satu klinik di Nusa Penida, Senin (26/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Salah seorang wisatawan asal Amerika, Matthwe Jhon (31), digulung ombak ketika melakukan aktivitas berenang di Pantai Klingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (26/12/2022).

Akibat kejadian tersebut, Matthwe yang ditemani istrinya, yakni Nicole Elisabeth (29) mengalami keseleo pada bahu kirinya.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono ketika dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. Menurut Agus Widiono, kejadiannya berawal ketika Matthwe bersama istrinya (Elisabeth) melaksanakan tour ke Klingking Beach menggunakan kendaraan roda empat dengan diantar I Ketut Tantra, alamat Denpasar sebagai sopir sekitar pukul 10.50 Wita.

“Setelah tiba di objek wisata Klingking Beach, korban (Matthwe) dan istrinya (Elisabeth) turun ke pantai untuk berenang, tetapi sopirnya tidak ikut turun dengan alasan tidak mampu dengan medan yang ekstrem,” ungkap Agus Widiono.

Baca juga :  Desa Adat Munggu Kembali Gelar Tradisi Makotek

Setelah tiba di Pantai Klingking, korban bersama istrinya kemudian melaksanakan aktivitas berenang sekitar pukul 12.00 Wita. Saat asyik berenang, tiba-tiba datang ombak besar dan menggulung korban. Melihat hal tersebut, istri korban kemudian menelepon sopirnya, Tantra dan menyampaikan kejadian tersebut.

“Setelah menerima telepon, sopir ini kemudian langsung turun menjemput korban. Karena situasi ombak besar, korban tidak bisa dievakuasi lewat laut sehingga korban bersama istri dibantu sopirnya naik ke atas,” katanya.

Baca juga :  Tembak Burung di Uluwatu, Sanksi Adat Menanti

Setelah berhasil naik ke atas, korban kemudian dibawa ke Clinik Nusa Medical untuk mendapatkan perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan adanya luka di tubuh korban. Korban diketahui hanya mengalami keseleo pada bahu bagian kirinya.

“Setelah selesai perawatan, korban kembali diantar ke hotel tempatnya menginap di Desa Sakti, Nusa Penida,” imbuhnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini