Perlu Biaya Pulang Kampung, Buruh Curi Motor di Malam Natal

malingku
PENCURI MOTOR - Aparat Unit Reskrim Polsek Mengwi menangkap tersangka pencuri motor, Dominggus Lende (jongkok), di tempat kosnya di wilayah Dalung, Kuta Utara. (DenPost.id/ist)

Mangupura, DenPost.id

Keinginan Dominggus Lende (23) merayakan tahun baru di kampung halamannya kandas. Pria asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), itu keburu diciduk Unit Reskrim Polsek Mengwi lantaran menggasak sepeda motor di halaman rumah warga saat malam Natal, Minggu (15/12/2022).

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, Selasa (27/12/2022), mengungkapkan tersangka yang bekerja sebagai buruh proyek tersebut melancarkan aksinya di rumah I Made Harun Setiawan (48) di Banjar Gede, Abianbase, Mengwi, Badung, pada Sabtu (24/12) sekitar pukul 20.30. “Tersangka mencuri Honda Vario 125 CC yang kunci kontaknya nyantol di stang. Saat kejadian, pemilik motor dan keluarganya pergi ke gereja untuk merayakan malam Natal,” tegasnya.

Baca juga :  Jumlah WNI Positif Covid-19 di Badung Bertambah

Usai mencuri motor, tersangka Dominggus Lende pergi ke tempat kosnya di Banjar Gaji, Dalung, Kuta Utara. Motor hasil curiannya lalu dibawa ke Jalan Gunung Salak, Denpasar Barat, untuk dijual ke seorang penadah. “Uang hasil penjualan motor curian itu  rencananya untuk biaya pulang ke kampung halamannya,” tegas Darsana.

Lebih lanjut perwira polisi asal Busungbiu, Buleleng, ini mengungkapkan tersangka Dominggus ditangkap di tempat kosnya pada Minggu (25/12) malam. Saat digerebek di sana, tersangka sedang berkemas-kemas hendak kabur ke Sumba Barat Daya, NTT. “Kami masih dalami kasusnya dan memeriksa tersangka, apakah dia mencuri di lokasi lain atau tidak? Tersangka mengaku baru sekali melancarkan aksinya,” tandas Darsana. (yan)

Baca juga :  Pencuri yang Satroni Kos-kosan Dipertontonkan di Ground Zero

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini