Hendak Selamatkan Dua Bule Terseret Ombak, Wisatawan Malaysia Hilang di Pantai Diamond

picsart 22 12 27 21 13 29 545
PENCARIAN - Petugas melakukan pencarian wisatawan asal Malaysia, Nileash A/L Jeanathan, yang dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Diamond Beach, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Selasa (27/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Salah seorang wisatawan asal Malaysia, Nileash A/L Jeanathan dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Diamond Beach, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (27/12/2022). Tragisnya kejadian tersebut terjadi ketika korban (Nileash) hendak menolong dua wisatawan yang juga terseret ombak.

Petugas gabungan yang menerima laporan telah turun melakukan pencarian terhadap korban. Namun, upaya pencarian yang dilakukan hingga petang belum membuahkan hasil. Mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan ombak besar, pencarian korban dihentikan dan rencana akan dilanjutkan pada, Rabu (28/12/2022).

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono ketika dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. Namun, pihaknya mengaku belum menerima data secara lengkap terkait peristiwa tersebut dari Polsek Nusa Penida.

“Informasi petugas tadi masih melakukan pencarian di lokasi korban terseret arus,” ungkap Agus Widiono.

Baca juga :  Cegah Mudik, Polres Klungkung Perketat Penjagaan di Pos Goa Lawah

Sementara informasi yang diperoleh di lapangan, korban awalnya ke Pantai Diamond bersama temannya bernama Carol Yip Hui Wen warga asal Malaysia sekitar pukul 13.25 Wita. Tiba di pantai, korban kemudian berenang dengan hanya memakai celana pendek berwarna abu-abu. Sedangkan rekannya, Carol
duduk di pinggir pantai sambil membawa barang- barang korban.

Setelah itu, Carol melihat korban menghampiri dua orang bule yang meminta tolong karena terseret arus. Melihat hal itu, korban kemudian mencoba mendekati kedua bule tersebut. Tapi saat mau mendekati, korban malah dihantam ombak dan kemudian terseret ke tengah laut. Melihat hal ini, Carol kemudian meminta bantuan wisatawan yang ada di pantai. Tapi karena ombak besar, mereka tidak bisa menjangkau korban yang semakin terseret ke tengah laut.

Baca juga :  Hindari KIPI Berat, Tim Vaksinasi Covid-19 Diminta Lakukan Screening Ketat

Kejadian korban terseret ombak juga sempat dilihat salah seorang warga bernama Elie Gaborit (42) alamat Tulikup, Gianyar, yang bekerja di proyek Yoga Center di Dusun Pelilit sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu, Elie Gaborit melihat korban terseret ombak ke tengah laut dalam keadaan posisi naik turun. Setelah diperhatikan, korban sudah tidak ada kelihatan.

Elie Gaborit juga sempat merekam korban yang lagi dalam keadaan tenggelam dan terseret ombak. Atas kejadian tersebut, Elie langsung menemui pengelola atau pengurus Diamond Beach untuk menginformasikan peristiwa tersebut. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke salah satu petugas Basarnas yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian di lokasi korban terseret ombak. (119)

Baca juga :  Tak Bermasker, Lima Warga di Klungkung Didenda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini