Kelebihan Kapasitas, Kejari Badung Titipkan 10 Tahanan ke Lapas Kerobokan

picsart 22 12 28 16 06 03 819
TITIPKAN TAHANAN - Kejaksaan Negeri Badung kembali menitipkan tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar (Lapas Kerobokan). DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Kejaksaan Negeri Badung kembali menitipkan tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar (Lapas Kerobokan). Hal ini untuk menghindari kelebihan kapasitas sel. Pemindahan tahanan tersebut telah dilakukan sejak Selasa tanggal 27 Desember 2022, dengan menitipkan 10 tahanan.

Kepala Kejari Badung, Imran Yusuf, didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, IG Gatot Hariawan dan Kepala Seksi Bidang Intelijen I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, Rabu (28/12/2022) mengatakan, tahanan yang dipindahkan tersebut merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar. “Tahanan yang dilimpahkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan dari berbagai tempat di antaranya ada dari Polsek Kuta Utara, Polsek Abiansemal, Polsek Petang, Polresta Denpasar dan dari Polda Bali,” terang Imran Yusuf.

Baca juga :  Penataan Pantai Samigita Molor

Lebih lanjut ia menjelaskan,
pemindahan tahanan tersebut untuk menghindari over kapasitas sel yang dimiliki Polda, Polres dan Polsek. Selain itu juga karena faktor keamanan dan faktor hak asasi menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan tahanan tersebut.

”Hingga saat ini permasalahan terkait dengan over kapasitas masih belum mendapatkan solusi, sehingga kami membangun sinergi dan membangun komunikasi dengan Lapas maupun Rutan yang ada di Bali dalam menyiasati permasalahan over kapasitas tersebut. Semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah dan segera didapatkan solusi yang terbaik terkait dengan proses penanganan tahanan tersebut,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Guru Honorer di Badung Diminta Daftarkan Diri ke BP Jamsostek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini