Ditemukan Mengapung, Jenazah Wisatawan Malaysia Dievakuasi dengan Tali

picsart 22 12 28 16 26 22 757
EVAKUASI - Petugas mengevakuasi jenazah wisatawan asal Malaysia bernama Nileash A/L Jeanathan yang ditemukan mengapung di Pantai Diamond Beach, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (28/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Setelah hilang sehari, wisatawan asal Malaysia bernama Nileash A/L Jeanathan yang terseret ombak saat berenang akhirnya ditemukan di Pantai Diamond di Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 09.55 Wita. Saat ditemukan, kondisi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Jenazah korban pertama kali terlihat mengapung di sekitar lokasi kejadian, berjarak kurang lebih 6 Nm ke arah selatan. Setelah itu tim SAR darat langsung berenang mendekati korban dan selanjutnya mengevakuasi ke bibir pantai,” ungkap Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono.

Baca juga :  Angkot Siswa Gratis di Klungkung Angkut Penumpang Umum

Menurut Agus Widiono, saat ditemukan kondisi korban masih menggunakan celana pendek berwarna abu-abu gelap. Setelah dievakuasi ke bibir pantai, jenazah korban kemudian dimasukkan ke dalam kantong mayat. Proses evakuasi jenazah korban oleh petugas juga berlangsung alot karena harus melewati tebing curam. Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Basarnas juga menarik jenazah korban menggunakan tali.

“Setelah sampai di atas, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Gema Santi Nusa Penida menggunakan mobil ambulans” katanya.

Baca juga :  Dekat Bibir Pantai, Satpol PP Cek Pembangunan di Pantai Berawa

Sebelum ditemukan meninggal,
Nileash A/L Jeanathan dikabarkan hilang terseret ombak ketika berenang di Pantai Diamond Beach, Selasa (27/12/2022). Tragisnya, kejadian tersebut terjadi ketika korban (Nileash) hendak menolong dua bule atau wisatawan yang juga terseret ombak.

Korban awalnya ke Pantai Diamond bersama temannya bernama Carol Yip Hui Wen warga asal Malaysia sekitar pukul 13.25 Wita. Tiba di pantai, korban kemudian berenang dengan hanya memakai celana pendek berwarna abu-abu. Sedangkan rekannya, Carol duduk di pinggir pantai sambil membawa barang- barang korban.

Baca juga :  Petani Rumput Laut Sari Segara Berharap BPD Bali Bantu Permodalan

Setelah itu, Carol melihat korban menghampiri dua orang bule yang meminta tolong karena terseret arus. Melihat hal itu, korban kemudian mencoba mendekati kedua bule tersebut. Tapi saat mau mendekati, korban malah dihantam ombak dan kemudian terseret ke tengah laut. Melihat hal ini, Carol kemudian meminta bantuan wisatawan yang ada di pantai. Tapi karena ombak besar, mereka tidak bisa menjangkau korban yang semakin terseret ke tengah laut.
(119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini