Gedung Baru RSU Bangli Diresmikan, Ruas Jalan Ditutup

picsart 22 12 28 17 07 43 384
RAMPUNG - Gedung baru RSU Bangli rampung, dan akan diresmikan pada Jumat (30/12/2022).

Bangli, DENPOST.id

Selain Gedung DPRD Bangli, gedung baru (gedung 1A dan 1B) di RSU Bangli juga diresmikan pada Jumat (30/12/2022). Acara peresmiannya dipastikan berlangsung hingga sore. Sebab selain seremonial, pagi harinya diawali dengan upacara pamlaspasan dengan total undangan diperkirakan mencapai 659 orang. Dampaknya, sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut akan dialihkan dan ditutup selama acara dilangsung. Kendati demikian pelayanan kesehatan baik poliklinik, rawat inap dan IGD masih tetap berjalan.

Direktur RSU Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana, mengatakan, sejumlah pihak telah diundang. Seperti Wamenkes, Gubernur Bali, Kapolda Bali, pimpinan RSUD se-Bali, pimpinan RSU swasta yang terkoneksi dengan RSU Bangli, perbekel, DPD, dan bendesa se-Bangli, serta undangan penting lainnya. “Tadi malam proyek gedung 1A dan 1B ini sudah rampung dengan masa waktu pemeliharaan setahun ke depan. Dan, tadi malam (Selasa malam) sudah diserahterimakan dari pihak rekanan pada kita. Kami perkirakan minggu ketiga di bulan Januari 2023, gedung ini sudah bisa difungsikan melayani pasien,” kata Oka Darsana, Rabu (28/12/2022).

Baca juga :  Diduga Kena Hipnotis, Emas Senilai Ratusan Juta Lebih Raib

Dijelaskannya, bangunan senilai Rp 71,7 miliar itu terdiri dari dua gedung, gedung 1A dan 1B. Untuk gedung 1A terdapat basement, ruang penunjang radiologi, rontgen, laboratorium, IGD dan intensif care berupa ICCU, PICU, ICU dan lainnya. Kemudian pada gedung 1B, merupakan ruang poliklinik dan ruangan operasi. “Sekarang kami punya enam ruang operasi. Kalau sebelumnya ada empat. Kami juga ada bedah mulut untuk dokter gigi,” sebutnya.

Terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya menegaskan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak baik dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, pecalang dan desa adat setempat. “Kami mohon permakluman pada masyarakat terutama pengguna jalan yang terganggu aktivitasnya selama acara peresmian gedung kami ini berlangsung,” harapnya.

Baca juga :  Pinjam Rp75 Miliar, Revitalisasi Gedung RSU Bangli Segera Dilakukan

Sementara Kabag Ops. Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, menyebutkan, ada sejumlah ruas jalan direkayasa. Salah satunya di Jalan Merdeka yang ditutup total dari arah selatan, tepatnya dari Patung Adipura ke utara sampai pertigaan utara (traffic light) RSU Bangli. “Kami harapkan masyarakat yang tak berkepentingan ke sekitar RSU Bangli atau Jalan Brigjen Ngurah Rai, untuk mencari alternatif jalan. Kami tutup jalan dari pukul 08.00 sampai acara selesai,” sambungnya.(128)

Baca juga :  Cegah Banjir di Songan, Bupati Bangli Bakal Bangun Tanggul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini