Rem Blong, Truk Terbalik di Kintamani

img 20221230 wa0005
LAKALANTAS - Kecelakaan truk terbalik karena rem blong di Kintamani. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Terjadi kecelakaan lalu lintas OC (Out of Control) di Jalan Raya Kedisan – Penelokan, Kintamani, Bangli, Jumat (30/12/2022). Sebuah truk terguling di jalur tanjakan diduga karena remnya blong.
Dari kejadian tersebut, sopir truk yakni Sumari (26) tidak sadarkan diri. Korban kemudian dievakuasi di RSUD Bangli. Kejadian ini juga menyebabkan kerugian materiil sekitar Rp 20.000.000. “Selain sopir, ada satu penumpang juga di truk tersebut. Seorang perempuan, merupakan buruh. Kondisinya juga selamat,” ujar Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto.

Baca juga :  Persyaratan Tatap Muka di Sekolah Diperketat, Ini Tujuannya

Dikatakannya, proses evakuasi dilakukan menggunakan tali yang diikatkan pada truk kemudian ditarik secara bersama-sama oleh personel Polsek Kintamani bersama masyarakat . “Dalam proses evakuasi dilaksanakan buka tutup arus lalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengemudi panik dan membanting setir penuh ke arah kiri dan menyebabkan kendaraan terbalik di tepi jalan. Truk tersebut memuat batako, datang dari arah Penelokan menuju ke arah Kedisan.
Pada kesempatan ini, Kapolsek juga mengimbau pada pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca ekstrem seperti sekarang ini. “Sebelum berangkat, cek juga kelengkapan kendaraan baik surat-surat maupun kelayakan mesin,” pungkas Ruli. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini